Clerry Cleffy Institute (CCI) bersama Lembaga Kesejahteraan Sosial Rumah Beta Maluku dan Yayasan Peduli Inayana Maluku (YPIM) berbagi dengan nara pidana (napi) perempuan dan anak di hari AIDS sedunia pada 2020.

Direktur Clerry Cleffy Institute Dwi Prihandini, di Ambon, Selasa, mengatakan, memperingati Hari HIV Aids sedunia pada  2020, CCI bersama mitra memberikan bantuan kepada para napi di lapas anak dan perempuan di kota Ambon.

"Bantuan yang diberikan berupa peralatan mandi, handuk , biskuit,dan pembalut bagi 56 orang napi di lapas perempuan kelas III serta  25 di lapas khusus anak kelas II Ambon ," katanya.

Aksi tersebut merupakan rangkaian gerak bersama kampanye 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"CCI bergerak bersama mitra Lks Rumah Beta Maluku dan YPIM, berbagi dengan perempuan dan anak yang saat ini menjadi napi, " katanya.

CCI kata Dwi, sebagai mitra dari LKS Rumah Beta Maluku juga memberikan dukungan dan komitmen untuk basudara (saudara) dengan HIV Aids.

Dukungan diberikan untuk melawan stigma dan diskriminasi melalui prakarsa, proses hingga penerbitan buku hasil guratan tangan para pengidap HIV Aids di bawah naungan LKS Rumah Beta Maluku.

Buku yang berjudul "Kami Baik Baik Saja" Suara suara ODHA di Maluku tersebut diharapkan menjadi salah satu cara untuk melawan stigma dan diskriminasi terhadap Orang Dengan HIV Aids (ODHA)  dan Anak Dengan HIV Aids(ADHA)  di Maluku. 

Selain itu CCI juga membuktikan komitmen untuk mendukung ODHA maupun ADHA dengan orang tua ODHA dalam naungan RBM berupa beasiswa pendidikan setiap tahun.

"Mari kita terus mengulurkan kasih berupa empati, dukungan sosial dan kerja kerja nyata bagi teman teman dan basudara terkasih dengan HIV Aids serta bagi siapa pun yang sampai hari ini mengalami stigma dan diskriminasi, apa pun bentuknya," tandas  Dwi Prihandini.
 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020