Kapolda Maluku Utara (Malut),  Irjen Pol Risyapudin Nursin memberi penghargaan untuk dua personel Direktorat Polairud sebagai bentuk apresiasi kepada anggota kreatif, bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjalankan tugas-tugas kepolisian.

"Dua personel Direktorat Polairud yang mendapat penghargaan adalah mereka yang melakukan terobosan-terobosan kreatif dan memberikan dedikasinya di masa pandemi COVID-19 dengan membantu Masyarakat yang membutuhkan," katanya saat kegiatan Syukuran Peringatan HUT Kepolisian Perairan dan Udara ke-70 tahun 2020 dengan pemotongan tumpeng, yang dilaksanakan di Ballroom Royal Resto Kalumpang Ternate, Kota Ternate, Selasa.

Dia menyatakan penghargaan diharapkan kepada seluruh personel Polri terus berikan pelayanan kepada masyarakat dengan terobosan-terobosan kreatif sehingga masyarakat terayomi.

Kapolda Maluku Utara dalam membacakan Sambutan Kabaharkam Polri dalam kegiatan Syukuran HUT Polairud Ke-70 tersebut Menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan pilkada serentak pada beberapa daerah atau wilayah di indonesia, diharapkan seluruh personel khususnya jajaran kepolisian perairan dan udara dapat mendukung dan memiliki peran sesuai tugas fungsinya serta bersikap netral dalam pelaksanaan tugas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kegiatan syukuran ini Sebanyak dua anggota personel Direktorat Polairud Polda Malut mendapat penghargaan di HUT Polairud ke-70.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kapolda Malut kepada Bripka Agus Dwi Sunarto jabatan Komandan Kapal Ditpolairud Polda Malut dan Brigpol Agus Sutopo jabatan Brigadir Subagrenmin Dit Polairud Polda Malut.

Bripka Agus Dwi Sunarto diberikan penghargaan sebagai tenaga pengajar dan atas dedikasinya membantu anak-anak sekolah yang kesulitan dalam proses belajar sistem daring sehingga membuka akses jaringan wifi di markas unit Dit Polairud kecamatan Tobelo. Dukungan itu dengan harapan memudahkan anak-anak yang ingin belajar daring di tengah pandemi COVID-19.

Penghargaan untuk Brigpol Agus Sutopo atas dedikasinya dalam dunia pendididkan dengan membuka kegiatan belajar taman pendidikan Al-Quran sekaligus menjadi tenaga pendidik untuk anak-anak pesisir pantai Sofifi Kecamatan Oba Utara Kota Tidore.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020