Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) memberangkatkan sebanyak 835 personel pengamanan Pilkada 2020, yang terdiri dari Dalmas Dit Samapta dan PHH Brimob Polda Maluku Utara di delapan Kabupaten/Kota di Malut.

"Dari 835 personel ini akan ditempatkan pada delapan kabupaten/kota menggelar pencoblosan pada 9 Desember 2020," kata Kabidhumas Polda Malut AKBP Adip Rojikan di Ternate, Senin.

Dia mengatakan, sesuai dengan jadwal kapal yang ada, hari ini Personel Pam Pilkada yang terdiri dari Pam TPS, Dalmas Dit Samapta dan PHH Brimob Polda Maluku Utara dengan tujuan Kabupaten Kepulauan Sula, Halmahera Selatan, Halmahera Timur, dan Halmahera Utara, Tidore, dengan waktu keberangkatan yang berbeda-beda sesuai jadwal Kapal yang ada, setelah sebelumnya di Kabupaten Pulau Taliabu diberangkatkan terlebih dahulu pada Jumat (4/12) lalu.

Sedangkan personel yang diberangkatkan dibekali dengan APD protokol kesehatan, masker dan hand sanitizer serta terbebas dari COVID-19 karena sudah dilakukan pemeriksaan rapid test.

Kabidhumas Polda Malut juga mengatakan keberangkatan personil tersebut menyesuaikan jadwal kapal dengan harapan setibanya di lokasi pam TPS mereka segera bersinergi dengan unsur terkait guna memastikan di masa tenang dan pemungutan suara nanti dapat berjalan aman, tertib dan terbebas dari COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Semoga Pilkada Serentak 2020 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, aman dari gangguan konvensional seperti konflik, kekerasan, politik uang dan pelanggaran pidana, serta aman dari penyebaran COVID-19," ujarnya.

Sehingga, dirinya mengajak mari sama-sama wujudkan pilkada Malut yang aman, damai, sejuk dan bebas dari COVID-19," katanya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020