Personel TNI-Polri di Maluku Utara (Malut) menggelar dzikir dan doa bersama menjelang pelaksanaan pilkada serentak 2020 berlangsung di delapan kabupaten/kota.

"Maksud dan tujuan dilaksanakannya dzikir bersama tidak lain hanya mengharapkan Ridho dari Allah SWT agar pelaksanaan pilkada khususnya di Malut dapat berlangsung lancar, aman dan kondusif," kata Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rodjikan di Ternate, Selasa

Menurut dia,  tentunya TNI-Polri tidak dapat bekerja sendiri, makanya  perlu dukungan dan kerja sama dengan setiap elemen masyarakat dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada pada 9 Desember 2020..

Selain itu, kegiatan yang bertempat di Masjid Al Ikhsan Makorem 152/Babullah. Personel Sat Brimob Polda Malut yang dipimpin Dansat Brimob Kombes Pol. Muhammad Erwin mengunjungi Korem 152/Babullah dalam rangka melaksanakan Dzikir bersama TNI-Polri guna sama-sama berdoa untuk kelancaran pengamanan Pilkada di Malut sehingga dapat tercipta situasi aman,  damai dan kondusif.

Menurut Adip, kegiatan Dzikir bersama TNI-Polri di Malut adalah wujud sinergitas TNI-Polri yang solid dalam menciptakan situasi Pilkada tetap aman, kondusif serta terhindar dari COVID-19. 

"Untuk itu,  mari sama-sama,  bahu-membahu,  saling bergandeng tangan,  kita menciptakan situasi Pilkada di Malut yang aman dan damai tanpa berita hoax, ujaran kebencian dan isu SARA," ujarnya. 

Dia meminta, berbeda pilihan boleh,  tetapi kesatuan dan persatuan setiap warga negara Indonesia harus tetap terjaga.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020