Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda)  Maluku Utara (Malut), Irjen Pol Risyapudin Nursin, mengimbau masyarakat untuk bergandengan tangan dengan Polri dan TNI  menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada Pilkada dilaksanakan pada delapan kabupaten/kota , Rabu.

"Menjaga situasi Kamtibmas pada Pilkada 2020, merupakan tugas kita bersama.Tidak hanya itu dihimbau kepada seluruh jajaran Polri Polda Malut untuk melaksanakan Dzikir bersama guna mendoakan agar pelaksanaan Pilkada di Malut tetap aman, damai dan bebas COVID-19," kata Kapolda Malut, melalui Kabid Humas, AKBP Adip Rodjikan di Ternate, Rabu.

Menurut dia, Kapolda Malut telah menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat Malt untuk tetap menjaga kamtibmas pada Pilkada 2020..

Selain itu, pihaknya menggelar dzikir bersama merupakan bentuk kepedulian untuk sama-sama berdoa. Berdzikir dengan tujuan memohon kepada sang pencipta agar melimpahkan keamanan dan ketertiban di Malut, terkhusus pada Pilkada 2020.

"Diperintahkan kepada seluruh jajaran, Polda, Polres, Polsek dan seluruh anggota Polri untuk bersama-sama melaksanakan dzikir bersama, bisa dengan keluarga, kerabat dan teman sekantor”. ujar Adip..

Hal tersebut menindaklanjuti perintah Kapolda, di mana personel Polda Malut telah melaksanakan dzikir bersama di Masjid Nurul Huda Polda Maluku Utara seusai melaksanakan sholat Dhuhur dan Ashar pada Selasa (8/12).

Dia berharap dengan dzikir bersama,maka Pilkada di Malut akanterlaksana dengan aman, damai, sejuk dan bebas COVID-19 serta terhindar dari segala bencanamaupun  marabahaya.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020