Mantan kontributor  RCTI  Maluku Utara (Malut), Usman Sidik yang berpasangan dengan Bassam Kasuba berdasarkan hasil perhitungan sementara KPU Halmahera Selatan (Halsel) menang sementara dalam perolehan hasil pilkada serentak 9 Desember 2020.

Dari data penghitungan cepat KPU Halsel, Kamis siang, menempatkan Usman - Bassam  sementara menang dengan meraih 51,4 persen, disusul pasangan Helmi Umar Muksin-La Ode Arfan (HELLO) 48,6 persen.

Di mana, untuk penghitungan sementara Pilkada Halsel pasangan Usman-Bassam unggul sesuai data dari 35 TPS, di mananya keseluruhannya  493 TPS (7,10 persen) yang telah masuk didata tabulasi KPU.

Sementara itu, data Media Center, pasangan Usman -Bassam hasil tabulasi data pasangan itu meraih 57.486 suara atau 55,83 persen dan pasangan HELLO dengan  45.474 suara (44,17 persen). 

Calon Bupati Halsel Usman Sidik ketika dihubungi ANTARA menyatakan ucapan terimakasih kepada semua pihak, baik koalisi partai politik, relawan dan semua masyarakat atas hasil yang diraihnya.

Olehnya itu, dia mengimbau agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sambil menunggu hasil rekapitulasi resmindiumumkan KPU Halsel.

Sedangkan, Wakil Bupati Halsel, Bassam Kasuba mengajak semua pihak agar tetap siaga dan menjaga posisi karena rekapitulasi suara di KPU belum selesai.

Dia meyakini data yang dimiliki sangat valid dan akurat, sekaligus  menjawab harapan dan keinginan masyarakat terhadap pemimpin baru Halsel.

"Harus menjaga dan mengamankan seluruh dokumen hingga di pleno KPU Halsel," tandas Bassam. 

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020