Dalam melaksanakan komitmennya untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia bagi  
masyarakat di sekitar Kawasan IWIP pada khususnya dan masyarakat di Maluku Utara pada umumnya, PT  
Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) mengadakan program training welder tanpa dipungut biaya.

Program training welder di Kawasan IWIP ini sudah dimulai sejak bulan Maret 2019 yang lalu, dilaksanakan setiap 2 bulan sekali, dengan jumlah peserta training sebanyak 400 orang di setiap angkatan.

Kesempatan training welder  
di Kawasan IWIP terbuka bagi penduduk beridentitas Maluku Utara, Pria, Lulusan minimal SMP, sehat jasmani dan rohani. Berkas lamaran dapat diserahkan secara langsung ke main gate 2, kantor Kawasan IWIP di site tanjung  Ulie, berkas akan diterima oleh tim Security IWIP dan akan diteruskan kepada tim HRD IWIP.

Pada masa training, peserta akan diberikan beberapa materi meliputi pengenalan alat, praktikum pengelasan horizontal dan praktikum pengelasan vertikal, kemudian akan dilanjutkan dengan kelas persiapan untuk ujian.

Bagi peminta training yang sudah berpengalaman juga dapat mendaftarkan diri di program training welder PT IWIP, biasanya peserta yang sudah berpengalaman akan mengikuti training dengan durasi yang lebih singkat kurang lebih 25 hari.

Selama menjalani training welder di Kawasan IWIP, peserta akan mendapat fasilitas berupa akomodasi (mes  
tempat tinggal), makan 3 kali sehari dan BPJS Ketenagakerjaan. Peserta yang lulus training dengan hasil yang  
baik, akan mendapat kesempatan untuk dikontrak menjadi karyawan di Kawasan IWIP, dengan kontrak awal/ 
percobaan selama 3 bulan, setelah 3 bulan apabila lulus masa percobaan karyawan akan diberikan kontrak selama 1 tahun.

Karyawan tersebut juga berkesempatan untuk diangkat menjadi karyawan tetap di Kawasan IWIP, biasanya memerlukan waktu sekitar 2 tahun 3 bulan, bagi karyawan untuk dinilai kinerjanya apakah akan diangkat menjadi karyawan tetap atau tidak. Karyawan di Kawasan IWIP yang berprofesi sebagai welder biasanya menerima gaji beserta tunjangan dengan total sekitar 6-8 juta rupiah per bulan.

Untuk konfirmasi berita bisa menghubungi: ( +6282122579960 / communications@iwip.co.id).
Tentang IWIP Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) merupakan Kawasan Industri terpadu pengolahan logam berat yang terletak di Lelilef, Weda, Halmahera Tengah Maluku Utara yang didirikan pada 30 Agustus 2018 dan merupakan salah satu dari Proyek Prioritas Nasional RPJMN 2020-2024.

Sebagai pengelola Kawasan Industri, IWIP menyediakan infrastruktur penunjang seperti jalan akses, pelabuhan, airport, pembangkit listril untuk memfasilitasi kegiatan pabrik Ferronickel Smelter para tenan, antara lain PT Weda Bay Nickel, PT Yashi Indonesia Investment dan PT Youshan Nickel Indonesia.

Pewarta: Rilis Pers

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020