PT Telkomsel dan ZTE menyerahkan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan kepada SMPN 1 Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar provinsi Maluku.

Bantuan yang diserahkan yakni perangkat bagi laboratorium komputer sekolah berupa 12 unit laptop, 25 unit modem MiFi beserta paket data, satu unit TV LED 50”, dan satu unit genset. 

'Bantuan ini bertujuan untuk memaksimalkan pemanfaatan jaringan broadband yang telah hadir di tengah-tengah masyarakat, " kata Direktur Utama PT. Telkomsel Setyanto Hantoro, Senin.

Ia mengatakan, SMPN 1 Kormomolin merupakan salah satu sekolah yang berada di sekitaran wilayah BTS Universal Service Obligation (USO) yang baru diluncurkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) di wilayah terdepan, terluar dan tertinggal(3T), untuk terhubung dengan jaringan 4G LTE Telkomsel.

Pihaknya berkomitmen untuk terus bergerak maju memberikan kontribusi nyata terhadap pemerataan layanan telekomunikasi di seluruh Indonesia. 

"Kami siap menjadi pintu gerbang solusi digital yang merata dengan memperkuat kembali kolaborasi dengan pemerintah sekaligus mendukung upaya penyediaan jaringan 4G di seluruh desa hingga tahun 2022 mendatang," katanya.

Selain memberikan bantuan perangkat laboratorium komputer, Telkomsel juga menghadirkan program #InternetBAIK kepada siswa dan siswi SMPN 1 Kormomolin untuk mengedukasi dan mensosialisasikan penggunaan internet yang positif. 

"Seperti yang kita ketahui internet ibarat pisau bermata dua. Jika kita menggunakannya dengan baik dan bijak, maka akan memberikan dampak yang luar biasa. Sebaliknya, jika disalahgunakan maka akan dapat menimbulkan efek negatif dan berbahaya, " ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Kormomolin Ollyva Esther Turlel, menyampaikan apresiasi atas dukungan Telkomsel.

Telkomsel katanya, memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan kualitas jaringan 4G di desa Kormomolin, sebagai salah satu desa 3T yang sangat minim pengetahuan akan teknologi.

"Kami sangat berterima kasih, karena jaringan Telkomsel sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga kami harap kedepan dapat terus berlanjut melihat masyarakat yang sangat membutuhkan dukungan tersebut," ujar Ollyva.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020