Personel TNI-Polri beserta instansi terkait di Maluku Utara (Malut) melakukan penyemprotan disinfektan massal dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah ini.

Kapolda Malut, Irjen Pol. Risyapudin Nursin di Ternate, Senin, menyatakan dengan mencermati kasus COVID-19 yang terus mengalami peningkatan secara signifikan baik nasional maupun daerah, perlu adanya upaya serius dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 maupun upaya pendisiplinan dan penegakan hukum.

"Jika kita dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini, tentunya kesehatan akan pulih dan ekonomi akan bangkit," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, pimpinan apel yakni Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin bersama dengan Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan yang turut dihadiri oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si serta Para Pejabat Utama Polda Maluku Utara dan Korea 152/Babullah dan Instansi lainnya.

Olehnya itu, Kapolda minta seluruh personel, TNI-Polri dan seluruh Instansi terkait harus tetap semangat untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang dalam hal ini penyemprotan, disinfektan, pendisiplinan masker, menjaga jarak, menjaga kerumunan dan mencuci tangan.

Dia  juga meminta kepada seluruh Satgas, TNI-Polri dan Pemerintah daerah untuk saling bahu-membahu, bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 dan yang menjadi fokus dalam penyemprotan kali ini adalah ruang publik, perkantoran, Mall maupun ditempat pemukiman serta alat transportasi”.

Sementara itu Danrem 152/Babullah, Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan menambahkan jangan sampai kendor, karena COVID-19 masih berlanjut dan semua orang tidak tahu kapan berhentinya, untuk itu kita harus tetap semangat menjalankan protokol kesehatan.

"Kita harus saling mengingatkan, terutama keluarga kita, saudara kita dan masyarakat, semua unsur harus mendukung pencegahan ini karena kasus terus meningkat," ujar Danrem 152/Babullah.

Penyemprotan kali ini Polda Maluku Utara mengerahkan tiga unit Water Canon (AWC) dengan sasaran AWC Brimob dari Landmark ke Bandara, AWC Samapta dari landmard ke selatan menuju ke Pelabuhan Perikanan, dan untuk AWC Polres Ternate dari Landmark ke arah selatan sampai dengan Pertamina Jambula.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021