Puluhan personel Polda Maluku dikerahkan untuk menangani penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Ambon dengan cara melakukan misi sosialisasi protokol kesehatan hingga patroli kamtibmas.

"Tim gabungan dalam Operasi Aman Nusa II ini, gencar dikerahkan untuk menyasar tempat-tempat rawan penyebaran virus corona seperti pemukiman penduduk, tempat keramaian dan fasilitas umum lainnya," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Roem Ohoirat di Ambon, Selasa.

Personel yang diterjunkan terdiri dari Bidang Humas, Direktorat Binmas, Direktorat Samapta dan Brimob Polda Maluku.

Mereka menjalankan misi sosialiasi protokol kesehatan, patroli kamtibmas, pengamanan tempat penyimpanan vaksin COVID -19, mengatur lalulintas dan penyemprotan cairan disinfektan.

"Tim Operasi Aman Nusa II ini terdiri dari dua personil Bidang Humas, 14 personil Dit Samapta, empat personil Dit Binmas dan 10 personil Sat Brimob Polda Maluku," ujar Kabid Humas.

Untuk diketahui, Subsatgas Ditsamapta Polda Maluku yang dipimpin AKP Titus Letfungun, melaksanakan patroli jalan raya, pengaturan arus lalulitas, penjagaan dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Sasaran hari ini adalah kawasan pasar dan terminal Mardika, pangkalan ojek Pohon Pule, pangkalan ojek Rehobot, Waihaong, Pelabuhan Yos Sudarso, pangkalan speedboat mardika, Bank BPSM Cabang Batu Merah, Bank Moderen Expres, dan BNI 46.

Tim juga menyasar pangkalan ojek depan MCM, seputaran JMP, Mall Amplas, Mall ACC, Mall MCM, pasar Tagalaya, pasar Gudang Arang, pasar Passo, pasar Waiheru, pangkalan ojek Hunuth dan Poka, pangkalan speedboat Kota Jawa, pangkalan Ojek Hatu dan kawasan Bandara Pattimura Ambon.

Sementara untuk tim penyemprotan cairan disinfektan dipimpin oleh perwira pengendali Iptu A. Manulang.

Lokasi penyemprotan hari ini mulai dari kawasan Kantor Dinas Kesehatan Kota Ambon, Puskesmas Waihaong, kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kawasan Ruko Batu Merah, RS Bhayangkara, kawasan Pemukiman Aster, kawasan Jalan Sultan Hasanudin dan Jalan Rijali Ambon.

"Semoga penanganan COVID-19 yang setiap kali dilakukan Polda Maluku bisa membantu pemerintah dalam menekan angka penularan virus ini," ucapnya.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021