Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali (Wawali) Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara (Malut) terpilih, Capt Ali Ibrahim-Muhammad Sinen berjanji untuk mewujudkan visi-misinya membangun Tikep dalam kepemimpinannya mendatang.

"Kalau visi-misi kami, sesuai dengan janji-janji politik di masyarakat pada saat kampanye, kami sebagai pasangan terpilih, sangat mengharapkan visi-misi dari pasangan nomor urut 1 dan pasangan nomor urut 3 untuk memberikan kepada tim untuk mengkaji, sehingga visi-misi program lima tahun ke depan sesuai dengan visi-misi kami, yaitu Tidore Jang Foloi," kata Wali Kota Tikep terpilih, Capt Ali Ibrahim di Ternate, Sabtu.

Menurut dia, ketika visi-misi gabungan dari pasangan nomor 1 dan pasangan nomor urut 3 digodok, baru di bawah ke DPRD Kota Tidore Kepulauan untuk diparipurnakan lagi, sehingga dalam lima tahun pihaknya tidak bisa keluar dari visi-misi tersebut.

"Saya berharap visi-misi pasangan nomor urut 1 dan pasangan nomor urut 3 bisa diserahkan kepada tim di Bappeda untuk dikaji. Sebab kami bentuk tim ini, bisa melihat mana yang sinkron program 5 tahun ke depan, itupun kalau mereka ikhlas," katanya

Sebelumnya, Capt Ali Ibrahim usai pleno penetapan pasangan calon terpilih oleh KPU, menjelaskan tentunya setelah ini akan ditindaklanjuti ke DPRD untuk diparipurnakan.

Sehingga, dalam beberapa hari terakhir ini, diupayakan agar pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dilaksanakan pada 26 Februari 2021 nanti dan setelah pasca-pelantikan akan menggodok visi-misi.

Sementara dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin oleh Ketua KPU Kota Tikep Abdullah Dahlan, dihadiri langsung oleh Ketua KPU Provinsi Malut Puja Sutama, calon wali kota terpilih Ali Ibrahim yang didampingi Tim Pemenangan, perwakilan partai pengusung, Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Tidore Kepulauan, Kapolres Tikep, Dandim 1505/Tidore, Kejari Tikep dan Kepala Pengadilan Negeri Soasio.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021