ULP - PLN Cabang Soasio, Kota  Tidore Kepulauan, Maluku Utara (Malut) menyarankan kepada masyarakat di daerah ini agar memakai aplikasi PLN Mobile yang dioperasikan pada awal 2021 guna  mempermudah pelanggan 

"Aplikasi PLN Mobile ini dilucurkan pada 202. Namun,  baru dipakai di internal PLN dengan tujuan memastikan benar-benar bisa terpakai dan dipahami kepada seluruh pegawai, maupun menambahkan fikture-fikture yang kurang," kata Manager ULP-PLN Cabang Soasio,  Jasser Bahaweres di Ternate, Selasa.

Dia mengatakan, aplikasi PLN Mobile ini, sudah bisa pakai oleh semua pelanggan apabila mereka mampu mengakses dengan hand phone (HP).

Sementara nama aplikasi PLN Mobile ini, silahkan para pelanggan melakukan download di aplikasi play store. Aplikasi PLN Mobile ini, lebih mempermudah pelanggan membeli pulsa lampu, mengecek histori pemakaian lampu, hostori pemulihan pulsa, itu bagi pelanggan prabayar.

"Kalau pelanggan setelah prabayar, mereka bisa mengecek agihan di bulan berjalan. Misalnya pada Februari 2021 dan itu langsung memberikan pembelian pulsa. Untuk itu, pelanggan juga sudah bisa mengunggah foto melalui aplikasi PLN Mobile. Jadi mempermudah pelanggan," ujar Jasser.

Selain mempermudah pelanggan, aplikasi PLN Mobile ini bisa melaporkan pengaduan, ada layanan listrik, pakai meter, maupun pembagian-pembagian pulsa. 

Bukan hanya itu, dalam aplikasi ini juga, bisa mengetahui lokasi pelanggan yang sudah tercatat sebagai akses ke aplikasi tersebut hingga ke pemerintah pusat.

"Alhamdulillah sudah tersebar di masyarakat. Bagi masyarakat bisa melakukan download aplikasi Pln Mobile untuk mempermudah masyarakat saat mengecek kondisi arus listrik, apabila di suatu waktu ada pengaduan secara tiba-tiba," tandas Jasser.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021