Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara (Malut) bekerja sama dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta guna menyukseskan Festival maupun Sail Tidore yang penyelenggaraannya dijadwalkan pada September 2021.

"Saya berharap, kehadiran ISI Surakarta ke Tikep bisa memberi berbagai masukan guna menyukseskan Festival maupun Sail Tidore 2021," kata Wali Kota Tikep, Capt H Ali Ibrahim di Ternate, Sabtu.

Tim ISI Surakarta terdiri dari para pelatih tari dan musik dipimpin Ahli Koreografi dan Seni Indonesia, Eko Supriyanto.

Ali Ibrahim menyampaikan apresiasi dan rasa syukur kepada tim pelatih tari dan musik ISI Surakarta yang bersedia menyempatkan waktu datang di Tidore. 

"Saya telah diberitahu Kepala Dinas Pariwisata, Yakub Husein soal kehadiran maupun kesediaan Tim ISI Surakarta untuk menyukseskan Festival dan Sail Tidore, di mana peransertanya bisa membawa Tidore dikenal lebih luas," tandasnya.

Sedangkan Eko Supriyanto menyatakan pihaknya akan memberikan hal terbaik dalam menyukseskan Festival Tidore dan Sail Tidore.

"Kedatangan Tim ISi Surakarta ke Tidore kali ini tidak terlepas dari seorang guru besar Sardono W Kusumo yang merupakan tokoh kontemporer Indonesia yang menciptakan berbagai karya seni tari di Indonesia," ujarnya. 
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021