Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate berhasil menyelamatkan lima korban kecelakaan kapal di perairan Pulau Gala dan Tobalai Obi, Halmahera Selatan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate Muhammad Arafah di Ternate, Minggu, mengatakan bahwa korban kecelakaan kapal ditemukan dalam keadaan selamat pada pukul 10.40 WIT.

Menurut dia, kelima korban sudah dibawa ke Desa Gala. Petugas sudah mengecek kondisi korban. Tiga orang di antaranya dalam keadaan sehat dan dua orang lainnya dalam keadaan lemah.

Korban kecelakaan kapal yang sudah ditemukan meliputi Eli Ilyas (30), Faldi (18), Diko (18), Kadli (25), dan Maswin (21).

Muhammad Arafah mengatakan bahwa pada Minggu juga ada pengguna dua kapal yang dilaporkan belum kembali setelah dua hari memancing di perairan antara Pulau Gala dan Pulau Tobalai Kecamatan Obi.

Keluarga pengguna kapal dan warga Pulau Gala berusaha mencari mereka menggunakan tiga kapal, namun belum berhasil menemukan Firman (19 tahun) dan Ladula (21 tahun).
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021