ACE Hardawe Ambon melalui Kawan Lama Foundation memberikan donasi berupa 320 alat perlindungan diri (APD) untuk tenaga kesehatan di Kota Ambon.

Donasi APD diserahkan Store Manager Ace Hardware Ambon, Puji Indrawan, kepada Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy di Ambon, Kamis.

Store Manager Ace Hardware Ambon, Puji Indrawan mengatakan, pihaknya sejak awal pendemi COVID -19 telah menyalurkan donasi APD sebagai bentuk kepedulian dan dukungan dalam penanggulangan wabah.

Sejak awal COVID-19 di Indonesia, Kawan Lama Grup berkomitmen mendukung pemerintah untuk bersama – sama memutus penyebarannya. ACE Hardware yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group melanjutkan dukungan dengan mendonasikan APD.

Donasi tersebut diberikan kepada puskesmas, rumah sakit, Dinas Soial, Petugas Pemakaman dan pemerintah kota di 50 kota dan 26 provinsi di Indonesia, termasuk Kota Ambon.

"Dalam kegiatan ini kami melibatkan mitra bisnis dengan target donasi sebanyak lebih dari 30.000 APD yang dibagi dalam tiga tahap," katanya.

Sebanyak 320 APD yang terima Pemkot Ambon, 120 di antaranya telah diserahkan ke dua puskesmas yakni Puskesmas Air Louw dan Puskesmas Rumah Tiga.

Ke depan, Kawan Lama Group juga akan memperluas jangkauan penerima manfaat melalui koordinasi dengan pemerintah daerah agar bantuan dapat diterima dengan tepat sasaran.

"Kami harap donasi yang diberikan dapat bermanfaat dan yang paling penting adalah mari bersama mendukung pemerintah dengan menaati protokol kesehatan agar Indonesia dapat terbebas dari COVID-19, " ujarnya.

Wali Kota Richard mengatakan, donasi APD ini akan sangat membantu tenaga kesehatan dan pertugas pemakaman dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Untuk itu dirinya memberikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian ACE Hardware bagi Pemkot Ambon.

"Donasi APD Ini akan disalurkan kepada tenaga kesehatan dan petugas pemakaman yang memang setiap hari bekerja di lapangan, dan sangat berisiko tertular COVID-19, " katanya.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021