Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) menggelar tes cepat antigen bagi personel pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU)  di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) yang dilaksanakan pada 28 April 2021 dalam rangka menjamin kesehatan personel agar terbebas dari COVID-19.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan, di Ternate, Jumat, mengatakan, tes cepat antigen ini dilakukan guna memastikan kesehatan personel terbebas dari COVID-19, sehingga dalam pelaksanaan tugas nantinya tidak ada hambatan, di mana hasilnya seluruhnya dinyatakan negatif.

 Personel pengamanan dan Tim Asistensi PSU Pilkadadi Halut akan bertugas pada 25 sampai dengan 30 April 2021.

Jumlah personel yang menjalani tes cepat antigen sebanyak 129 personel dan 15 personel  lainnya yakni Tim Asistensi PSU Pilkada di Halut  yang dilaksanakan di aula Kieraha Polda Malut,  Batalyon A Sofifi Sat Brimob Polda Malut  dan Kompi I Batlyon A Brimob Kupa-kupa Halut. 

Dengan dilakukannya tes cepat  antigen ini diharapkan personel dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam pengamanan PSU Pilkada di Halut  serta menjamin kesehatan bahwa personel Polri sebelum melaksanakan tugas sudah dipastikan terbebas dari COVID-19.

Personel Polda Malut yang terlibat dalam pengamanan ini dibagi  sesuai dengan jumlah TPS di Desa/ lokasi yang akan melakukan PSU diantaranya Desa Supu dua TPS, Desa Tetewang satu TPS, Desa Rawajaya satu TPS dan Lokasi PT. NHMdua TPS.

Polda Malut juga menurunkan  Tim Binluh dan Tim Deteksi, serta Tim Asistensi yang nantinya akan melakukan pengecekan dan asistensi di masing-masing TPS guna memastikan kelancaran PSU Pilkada di Halut.

Kabid Humas mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih pada pelaksanaan PSUPilkada di Halut  agar terhindar dari virus corona.

"Mari kita wujudkan PSU Pilkadadi  Halut yang aman, damai, bersih dan sehat terhindar dari COVID-19," tandasnya.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021