Dua Kapolres di jajaran Polda maluku Utara yakni  Halmahera Utara maupun Halmahera Barat diganti.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan, di Ternate, Rabu, mengatakan, bahwa untuk jajaran Polda Malut terdapat empat personel yang dimutasi melalui surat telegram yang ditandatangani oleh As SDM Kapolri dengan Nomor : ST/1129/VI/KEP./2021 tertanggal 1 Juni 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Berdasarkan surat telegram tersebut, Kapolres Halmahera Utara yang sebelumnya dijabat  AKBP Priyo Utomo T Santoso digantikan  AKBP Tri Okta Hendri Yanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Halmahera Barat.

Sementara itu, AKBP Priyo Utomo T Santoso kini menjabat sebagai Kabag Binops Roops Polda Malut. Sedangkan, Kapolres Halmahera Barat dijabat  AKBP Indra Andiarta yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Malut.

Kabid Humas mengemukakan,  Sebelumnya, Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin merotasi jajarannya dengan mengeluarkan dua surat telegram yang ditandatangani Wakapolda Malut untuk merotasi puluhan jabatan perwira dan bintara.

Dalam mutasi itu, ada 87 perwira, 61 bintara dan dua ASN pada lingkup Polda Malut dan jajaran.

Menurut dia, surat bernomor ST/317/V/KEP./2021/ROSDM dan ST/318/V/KEP./2021/ROSDM tertanggal 28 Mei 2021 itu, Kapolda Malut telah merotasi personel Polda Malut dan Jajarannya periode Mei 2021.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021