Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan (Tikep), Provinsi Maluku Utara, mengharapkan agar pelaksanaan Sail Tidore ditunda hingga  2022, karena sejumlah fasilitas dan infrastruktur sebagai tuan rumah penyelenggara belum dirampungkan.

Sekretaris Kota Tikep Ismail Dokumalamo di Ternate, Rabu, mengatakan, rencana penundaan Sail Tidore yang penyelenggaraan awalnya pada September 2021 masih menunggu surat dari Menko Maritim dan Investasi, Luhut Pandjaitan 
 
"Walaupun sudah ada usulan dari Ketua Panitia Sail Tidore Pusat, Muhammad Lutfi yang juga Menteri Perdagangan terkait dengan penunadaan  akan tetapi belum ditindaklanjuti  Menko Maritim dan Investasi," ujarnya. 



Dia mengatakan, dengan adanya penundaan Sail Tidore, maka Pemkot Tikep, bisa memanfaatkannya untuk mengoptimalkan penyelenggaraan lebih baik. 

"Bagi saya, kesiapan dari semua panitia, baik daerah  maupun pusat, sebaiknya ditunda, supaya lebih mantap dan kemudian dalam situasi pandemi COVID-19 sehinggga pengunjung yang ke Tidore pasti minim," kata Ismail.

Baca juga: Belum ditunda, Pemkot Tingkep siapkan penginapan sukseskan Sail Tidore
Baca juga: Dubes Spanyol kunjungi Tidore jelang Sail 2021

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021