Ratusan masyarakat Ternate, Maluku Utara (Malut) mengikuti kegiatan serbuan vaksin COVID-19, yang diselenggarakan Korem 152/Baabullah bertempat di dua lokasi Pasar Higienis Gamalama dan Jatiland Mall, Sabtu.

Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan mengatakan upaya percepatan vaksinasi agar mencapai kekebalan kelompok dilakukan secara holistik dengan mengajak masyarakat untuk turut serta mengikuti serbuan vaksin yang dilaksanakan TNI-AD khususnya Korem 152/Baabullah.

Vaksinator dalam kesempatan itu terdiri tenaga medis dari Anggota dari RS Tk.IV 16.07.01 TNI AD, Bid Dokpol Polda Malut dan RSU Chasan Boesorie Ternate.

“Vaksinasi dilakukan dengan metode mobilisasi ke layanan kesehatan dan ada juga yang dilakukan dengan cara menjemput satu persatu warga yang tidak ada transportasi dan mengajak masyarakat yang sedang berbelanja di pasar ataupun pusat perbelanjaan/mall,” ujar Danrem saat meninjau vaksinasi.

Menurut dia, antusiasme masyarakat sangat tinggi. Ia menginstruksikan jajarannya untuk menjemput bola agar makin banyak warga Ternate mengikuti vaksinasi.

"Bisa kita lihat dalam vaksinasi kali ini, jumlah peserta Serbuan Vaksinasi banyak karena adanya sosialisasi dan ajakan aparat TNI yang mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksin sehingga dapat memenuhi target yang sudah ditentukan," katanya.

Sementara itu, Badrun warga kelurahan Bastiong salah seorang masyarakat yang telah menerima dosis pertama vaksin tersebut menyampaikan bahwa pada awalnya dirinya takut untuk divaksin karena membaca dari media sosial maupun cerita masyarakat.

Namun setelah dia mendapatkan penjelasan dari anaknya yang kebetulan saat ini sedang kuliah di Makassar bahwa vaksin ini merupakan sebuah kebutuhan serta aman tidak seperti yang diberitakan di media sosial.

"Serta kebetulan hari ini akan berbelanja ke pasar dan melihat adanya vaksinasi gratis oleh TNI sehingga langsung mendaftarkan diri untuk menerima dosis vaksin," ujarnya.

Baca juga: Capaian serbuan vaksinasi di Maluku 14.000 orang, melebihi target
Baca juga: 2.475 orang ikut program serbuan vaksinasi di Kepulauan Tanimbar, begini penjelasannya
Baca juga: Lanal Saumlaki gelar Serbuan Vaksinasi untuk warga pesisir Maluku, begini penjelasannya

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021