Kepolisian Daerah (Polda), Maluku Utara (Malut) menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada warga di daerah zona merah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, khususnya di Kota Ternate.

Kabidhumas Polda Malut Kombes Pol Adip Rojikan di Ternate, Sabtu, menjelaskan bahwa paket tersebut dibagikan di beberapa kelurahan di Kota Ternate, seperti Kelurahan Tanah Tinggi, Dufa-dufa, Akehuda, Tabona, Ngade, Moya, Jati, Kayu Merah, Mangga Dua, Tongole, Gambesi, Soasio, Stadion, Sasa, Kalumata, dan Tubo.



Menurut dia, dengan bantuan yang disalurkan ini diharapkan dapat meringankan sedikit beban masyarakat terdampak PPKM Mikro. "Semoga bermanfaat dan dapat meringankan sedikit beban masyarakat terdampak COVID-19 di masa PPPK," ujarnya.

Untuk mendukung kebijakan pemerintah dan meringankan beban masyarakat terdampak, Wakapolda Malut Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto dengan beberapa pejabat utama Polda Malut menyalurkan bantuan sosial kepada warga.

Sasaran penerima bantuan sosial yakni warga daerah slum area, para pedagang kaki lima, pedagang kopi keliling, warga sekitar terminal, kuli angkut pelabuhan, warga sekitar pasar dan buruh, serta warga area rumah susun dengan total paket yang dibagikan 100 paket.

Selain itu, Polda Malut juga mengimbau, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar segera terbebas dari COVID-19.



"Wakapolda serta seluruh personel intensif dalam memberikan imbauan langsung kepada masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan, dengan harapan semua ikut berperan aktif dalam pencegahan dan penanganan COVID-19, khususnya di Malut," ujarnya.

Dia mengajak seluruh elemen untuk berperan aktif dan sama-sama, saling bahu-membahu, saling mengingatkan satu sama lain akan pentingnya menaati protokol kesehatan. "Mari saling peduli satu sama lain," ucapnya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021