Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara melalui Bidang Hubungan Masyarakat  bekerja sama dengan para wartawan menggelar bakti sosial berupa penyaluran paket bantuan sembako bagi warga terdampak pandemi COVID-19 saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Ada sekitar 80 paket, mudah-mudahan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan kita juga yakin bahwa di luar sana masih banyak warga yang perlu dibantu, semoga ke depan kerja sama Polda Malut dengan para wartawan terus digalakkan," kata Wakapolda Malut, Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto usai penyerahan bantuan sosial secara simbolis kepada masyarakat di Ternate, Sabtu.

Wakapolda menyampaikan bahwa untuk kali ini Polda Malut dan para wartawan memberikan paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19.

Dia juga berharap di tengah pandemi COVID-19, edukasi dan sosialisasi tentang COVID-19 sangat penting, untuk itu diharapkan kepada media juga dapat menggelorakan atau memasifkan kepada masyarakat untuk kesadaran tentang protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

Kemudian juga terkait vaksinasi di Malut, Wakapolda menyampaikan dari  900.000 penduduk baru sekitar 100.000 yang sudah menjalani vaksinasi, itu berarti baru 10 persen.

"Kita berharap kepada rekan-rekan media dapat mengingatkan kembali warga yang belum vaksin agar segera vaksin, sampaikan bahwa vaksin ini halal, dan saya mengajak masyarakat Malut dan mari berbondong-bondong mendatangi tempat vaksin, bisa di Puskesmas, Rumah sakit, atau kegiatan-kegiatan yang sudah dirancang oleh TNI-Polri maupun Pemerintah daerah sebagai tempat vaksin," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan mengemukakan,  dengan adanya kegiatan bakti sosial antara Polda Malut dan para wartawan selain bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak pandemi.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan soliditas dan kekompakan antara Polri dengan para wartawan. 
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021