Kepolisian Daerah Maluku Utara melaksanakan sosialisasi vaksinasi bagi pelajar di provinsi itu bertempat di SMA Negeri 8 Kota Ternate dalam rangka percepatan vaksinasi nasional.

Waka Polda Maluku Utara Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto di Ternate, Senin, memberikan penjelasan terkait dengan vaksinasi COVID-19 kepada para pelajar setempat. Hadir dalam kegiatan itu, antara lain kepala sekolah, guru, serta beberapa murid.

Berdasarkan data, capaian vaksinasi di daerah itu masih relatif kecil. Wilayah Polda Malut masuk peringkat 32 se-Indonesia dalam pelaksanaan vaksinasi.

Oleh karena itu, pihaknya mendorong orang tua, remaja, dan anak-anak yang sudah umur di atas 12 tahun untuk divaksin guna mencegah penularan COVID019.

Ia juga meminta masyarakat tidak percaya terhadap hoaks tentang vaksinasi.
 
"Secara khusus kami mengimbau kepada bapak/ibu guru dan juga kepada adik-adik sekalian bahwa saat ini vaksin merupakan upaya terbaik untuk jangka panjang dalam melawan virus COVID-19 sementara untuk jangka pendeknya dengan menjaga prokes," ujarnya.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemprov Malut dan menggerakkan polres jajaran terkait dengan percepatan vaksinasi di daerah itu, termasuk mendorong seluruh SMA di Maluku Utara melakukan vaksinasi setiap minggu.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol Adip Rojikan menyampaikan sosialisasi ini merupakan kepedulian Polri dalam memutuskan mata rantai penularan COVID-19.

Ia juga menyebut vaksin aman dan halal untuk mencegah COVID-19.

Dalam sosialisasi itu, Waka Polda Malut Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto didampingi Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada dan dokter dari RS Bhayangkara Ternate Kompol dr Reymon.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021