Polres Maluku Tengah (Malteng) mendorong kekompakan dan kebersamaan personel TNI/Polri, pemerintah kabupaten dan masyarakat di wilayah itu melalui kejuaraan olahraga bulu tangkis Kapolres Malteng Cup I.

Kapolres Malteng AKBP Rositah Umasugi di Ambon, Jumat, mengatakan kejuaraan bulu tangkis Kapolres Malteng Cup I digelar untuk memperkuat solidaritas dan kekompakan antara personel TNI/Polri, Pemerintah Kabupaten Malteng dan masyarakat setempat.

Digelar di gedung serbaguna Bhayangkara Polres Malteng, Kapolres Malteng Cup I juga menjadi ajang untuk meningkatkan imun tubuh melalui olahraga, karena di masa pandemi COVID-19 yang menuntut lebih banyak perhatian terhadap upaya menjaga kesehatan.

"Dalam kondisi pandemi COVID-19 sekarang ini, kita semua harus berusaha untuk meningkatkan imunitas dengan cara berolahraga, kemudian kita juga harus membangun soliditas, menjalin silaturahmi, dan memperkuat kekompakan di antara kita," kata dia.

Tak kurang dari 60 orang peserta dari enam klub bulu tangkis yang ikut serta dalam kejuaraan bulu tangkis Kapolres Malteng Cup I, yakni Persatuan Bulu Tangkis (PB) Bhayangkara, PB TNI, PB Buldoser, PB Manusela, PB Binaya dan PB Nusantara.

Kendati baru pertama kali digelar, Rosita berharap ada nilai-nilai positif yang bisa diambil oleh para peserta yang mewakili unsur pemerintah, masyarakat maupun institusi TNI/Polri dari pelaksanaan kejuaraan Kapolres Malteng Cup I.

Ia mengajak mereka, terutama para peserta TNI/Polri untuk memanfaatkan momen tersebut untuk mempererat ikatan persaudaraan dan kebersamaan sebagai sesama aparatur negara.

Rosita juga mengingatkan para peserta agar untuk selalu menjaga dan menjunjung tinggi sportifitas di lapangan, karena apapun hasilnya nanti olahraga bertujuan menciptakan perdamaian dan kebersamaan.

"Diharapkan untuk selalu menjaga sportifitas, tetap jalin silaturahmi antar sesama dan manfaatkan momen ini untuk mempererat tali persaudaraan. Teruslah menggelorakan olahraga bulu tangkis," ujar Rosita.

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021