Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku Utara (Malut) , menetapkan lima orang peserta Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) perawat dan bidan 2021 dinyatakan lulus melalui sidang penentuan kelulusan akhir.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan di Ternate, Minggu, menyatakan, dari hasil pengumuman akhir sebanyak lima dari sembilan peserta yang sampai pada tahap sidang kelulusan akhir Bakomsus perawat dan bidan ini dinyatakan memenuhi persyaratan.

"Lima orang dinyatakan memenuhi persyaratan dalam penerimaan Bakomsus perawat dan bidan 2021. Lima peserta itu terdiri dari Bakomsus Perawat yakni tiga orang pria dan satu orang wanita serta Bakomsus bidan satu orang wanita," ujarnya.

Dia menyatakan, Polda Malut dalam seleksi penerimaan terpadu anggota Polri selalu menerapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

"Jadinya, kami mengimbau masyarakat Malut jangan percaya kepada oknum-oknum yang dapat menjanjikan kelulusan," tandas Adip. 

Penentuan akhir dipimpin Karo SDM Polda Malut, Kombes Pol Guntur Herditrianto, didampingi Kabagdalpers Ro SDM Polda Malut, Irbid Itwasda  Polda Malut dan dihadiri oleh pengawas internal maupun eksternal serta peserta seleksi.

Sebelumnya, ada 31 pendaftar dalam penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan 2021, di mana seleksinya pada 21 Agustus sampai dengan 23 Agustus 2021.

Dalam penerimaan khusus untuk perawat dan bidan ini guna memperkuat SDM Polri di bidang kesehatan dalam rangka pencegahan mau pun  penanganan COVID-19 yang sedang melanda Indonesia khususnya dan dunia umumnya.


 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021