Polresta Pulau Ambon dan PP Lease membenarkan adanya insiden kecelakaan maut di ruas jalan raya Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Pulau Ambon,  Kabupaten Maluku Tengah menewaskan tiga orang warga.

"Tiga orang berboncengan dengan sepeda motor yang meninggal dunia adalah Rini Selestri, Fatima, serta Azis," kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau - Pulau Lease, Ipda I. Leatemia di Ambon, Selasa.

Dalam musibah tersebut, pengemudi dan empat penumpang mobil DE 1125 AH juga mengalami luka-luka dan semuanya dievakuasi ke RSUD dr. Ishak Umarella di Desa Tulehu.

Menurut dia, kejadian tragis ini terjadi sekitar pukul 14:00 WIT bertempat di Jalan Raya Dusun Waisulung, Desa Liang.

Tabrakan beruntun ini melibatkan sebuah mobil jenis Avanza dengan sepeda motor nomor polisi DE 2060 NV, sepeda motor DE 4565 JE, serta sepeda motor nomor polisi DE 4266 LL.

Pengemudi mobil bernama Cores Akerina (59) beralamat di Kobisadar, Kecamatan Seram Utara, Rini Walangitan (35) asal Desa Samal, Kecamatan Seram Utara Kobi, Tumari (40), Diana Wallu (49), Novita Poluan (38).

Sementara tiga korban yang meninggal dunia beralamat di Desa Waimital, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat.

"Menurut keterangan saksi Pia Alria Tuarita, mobil avansa DE 1125 AH bergerak dari arah Ambon menuju arah Desa liang dan setelah tiba di TKP, mobil tersebut hendak melambung kendaraan di depannya dan langsung menabrak tiga unit sepeda motor," jelas Leatemia mengutip keterangan saksi.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021