Kegiatan Adhyaksa Kejati Maluku Peduli Sehat dan Bahagia di Namlea, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku berhasil menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada 1.100 warga di daerah itu.

"Respons positif warga patut diapresiasi karena mereka berbondong-bondong mendatang lokasi vaksinasi," kata Kasi Penkum dan Humas Kejati Maluku, Wahyudi Kareba, di Ambon, Rabu.

Dia mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Namlea ini, antara lain dihadiri Kajati Maluku Undang Mugapol bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Maluku Mugapol, kepala Binda Maluku, serta kepala Kejaksaan Negeri Namlea.

Penyelenggaraan vaksinasi massal kali keenam ini atas kerja sama dengan Badan Intelijen Daerah (Binda) Provinsi Maluku serta Pemerintah Kabupaten Buru dengan melibatkan tim tenaga kesehatan dari Dinkes setempat.

Dia menjelaskan kegiatan ini rangkaian pelaksanaan program "Adhyaksa Kejati Maluku Peduli, Sehat dan Bahagia" sebagai bentuk peran serta kejaksaan dalam program nasional penanggulangan penyebaran COVID-19.

Kegiatan vaksinasi ini, kata dia, bagian dari kunjungan kerja Kajati Maluku dan rombongan ke daerah hukum Kejari Buru.

Dalam kunjungan kerja ini, Kajati Maluku Undang Mugapol juga menyalurkan paket sembako kepada warga yang divaksinasi sebagai bentuk kepedulian kejaksaan terhadap warga yang terdampak COVID-19.

"Dalam kunjungan kerja tersebut, kajati juga meresmikan gedung kantor untuk Seksi Pidana Khusus," kata Wahyudi.

Atas dukungan Pemkab Buru, Kajati Maluku Undang Mugapol juga meresmikan nama jalan Jaksa Agung R. Soeprapto untuk salah satu ruas jalan di Kota Namlea, sebagai bentuk penghargaan terhadap upaya-upaya yang dilakukan Jaksa Agung Ke-4 RI itu dalam penegakan hukum di Indonesia.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021