PLN mengenalkan gaya serba listrik atau "Electrifying Lifestyle" guna mendorong energi yang ramah lingkungan di tiga Kabupaten di Maluku.

"Kami kembali menggelar "Kampanye Roadshow Gaya Hidup Seram" serentak di tiga kabupaten di Maluku secara langsung dan berani yakni Kabupaten Maluku Tengah, Seram Bagian Barat dan Kabupaten Seram Bagian Timur," kata Manajer PLN UP3 Masohi,  I Made Agus Dwi Putra, Senin.

Ia mengatakan, PLN upaya sosialisasikan perubahan gaya hidup baru yang serba elektrik yang lebih nyaman dan ramah lingkungan, serta mendukung program Pemerintah untuk mengurangi biaya impor energi.

Serta mewujudkan kemandirian serta ketahanan energi nasional melalui gerakan penggunaan kompor induksi dan kendaraan listrik.

"Kami juga terus berupaya menghadirkan pasokan listrik di tiga kabupaten ini. Kami juga mengajak para pemangku kepentingan dan masyarakat untuk beralih menggunakan energi yang lebih efisien dan tentunya ramah lingkungan untuk aktivitas-hari", ujar Made.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Maluku Tengah Joan Raturandang Leleury bersyukur dan bangga dapat berperan dalam mendorong penggunaan kompor induksi di Maluku Tengah.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PLN. Saya rasa ini baru pertama kali di Masohi", kata Joan.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kabupaten Seram Bagian Barat, Christina Akerina menambahkan bahwa teknologi induksi kompor sudah semakin matang.

"Maka tentu kita bersama pemerintah harus bersama-sama mendorong penggunaan induksi kompor", ujarnya.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan lomba memasak dengan menggunakan kompor induksi, hingga test drive motor dan sepeda listrik yang juga serentak di tiga kabupaten.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021