Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara (Malut) meluncurkan logo HUT Kota Ternate ke -  771  dan melibatkan berbagai elemen melalui program pengembangan ekonomi masyarakat setempat.

Ketua Panitia HUT Kota Ternate ke -  771, Rizal Marsaoly di Ternate, Minggu, mengatakan, untuk memeriahkan HUT Kota Ternate pada 2021 dikemas berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya karena akselarasi program lebih banyak di tingkat Kelurahan.

Sehingga, untuk menuju HUT pada 28 Desember 2021 ini ada beberapa kegiatan, seperti grafiti dan pasar murah dengan melibatkan semua ritel yang ada di Kota Ternate. di mana lokasinya di setiap Kelurahan.

Rizal menjelaskan, dalam rangkaian kegiatan HUT pada 2021 ada tononako yang melibatkan berbagai komunitas yang ada di Kota Ternate. Satu komunitas akan mendapatkan difasilitasi Rp20 juta untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan kreatif terkait HUT Kota Ternate ke-771.

Selain itu, panitia merespon keinginan Wali Kota Ternate, Tauihd Soleman agar  masyarakat dilibatkan, makanya , akan digelar festival Barangka yang diambil alih oleh Bappelitbangda selaku Organisasi Perangkat daerah (OPD) teknis.

Panitia  akan bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Jadi nanti ada beberapa kali mati yang diolah untuk menjadi ruang-ruang publik yang positif bagi masyarakat.

Rizal mengharapkan agar momentum HUT merupakan hajatan seluruh masyarakat Kota Ternate, sehingga seluruh program-program yang dilakksanakan diarahkan untuk kepentingan warga.

Peluncuran logo HUT Kota Ternate ke-771 oleh Wali Kota, Tauhid Soleman dihadiri oleh seluruh Forkompimda Kota Ternate, sejumlah OPD, PNS lingkup Pemkot dan masyarakat Kota Ternate. Pada Hajat ini juga Pemkot menyiapkan doorprize berupa satu unit motor dan sepeda. Peluncuran logo Hut Kota Ternate ke - 771 diawali dengan zumba bersama masyarakat Ternate, diikuti dengan pemukulan Dolo-Dolo dan penampilan tarian kolosal.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021