Pemerintah kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut) telah mengajukan permintaan untuk menjadi tuan rumah penyelenggara turnamen sepak bola yang digelar Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Provinsi Malut pada 2022.

"Bupati telah meminta supaya Halmahera Timur jadi tempat pelaksanaan event SIWO Cup pada 2022," kata Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Haltim, Ricky CH Richfat di Ternate, Selasa.

Permintaan tersebut disampaikan Bupati Ubaid Yakub melalui Sekkab Ricky CH Richfat saat perkuat tim Jurnalis Haltim, di stadion gelora Kieraha Ternate.

Menurut dia, Pemkab Haltim sangat antusias jika dipercayakan menjadi tuan rumah pelaksanaan SIWO CUP pada 2022.

Menanggapi permintaan tersebut, Ketua SIWO PWI Provinsi Maluku Utara, Asri Fabanyo mengatakan, pengurus PWI maupun SIWO Malut akan membahas permintaan tuan rumah yang disampaikan langsung oleh Sekda.

"Bupati melalui Sekda telah menyampaikan, tentunya kita menyambut baik Haltim sebagai tuan rumah turnamen silaturahmi antar wartawan di Malut dan akan kita sampaikan permintaan itu setelah dibicarakan ke semua pengurus," ujar Asri .

Asri juga mengakui tidak hanya kabupaten Haltim saja,  tetapi ada permintaan Bupati Halmahera Tengah Edy Langkara agar SIWO menggelar kejuaraan sepakbola di sana.

Pimpinan Aspirasi Malut ini menyatakan, pada  2022 pelaksanaan turnamen sepak bola SIWO akan dilaksanakan pada setiap peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tertanggal 9 Februari.

"Kita telah agendakan untuk turnamen sepak bola SIWO adalah bagian dari rangkaian peringatan HPN yang jatuh pada  9 Februari. Ini sudah kita jadikan agenda tetap sebagai ajang silaturahim sesama wartawan," katanya.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021