Kepolisian Daerah Maluku mengapresiasi langkah kreatifitas Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Pemkab Malra) guna mencapai terget vaksinasi secara Nasional.

Apresiasi ini dikemukakan Kabag Dal OPS Polda Maluku, AKBP Legawa Utama S.I.K dalam lawatannya ke Malra dan Kota Tual, dan menyempatkan diri memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Malra yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Larvul Ngabal, Jumat.

"Pada kesempatan ini saya mewakili dari Polda Maluku, mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan juga kerja keras dari seluruh stakeholder di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara ini untuk percepatan vaksinasi," ungkap Legawa.

Katanya lanjut, ini luar biasa sampai saya lihat disini menyediakan door prize yang jumlahnya sangat banyak untuk meningkatkan jumlah vaksinasi di kalangan masyarakat Maluku Tenggara.

Baca juga: Pemkab Malra sediakan undian berhadiah Motor bagi peserta vaksinasi COVID-19

Capaian dan cakupan vaksin di wilayah Maluku Tenggara ini sudah sangat signifikan, target yang dicapai sudah melebihi bahkan di angka 72 persen, dan saya optimis bisa mencapai 73 hingga 75 persen dosis satu 

Dengan capaian ini, semoga di wilayah ini dapat terciptanya herd imunity atau kekebalan kelompok sesuai keinginan pemerintah, jelasnya.

Pantauan Antara, pelaksanaan vaksinasi masal kepada masyarakat Malra hingga hari terakhir di penghujung tahun 2021 masih terus berjalan dan banyak di ikuti oleh warga.

Pembagian sembako, makanan gratis  hiburan, dan hadiah mulai dari setrika, TV dan tiga unit motor disediakan bagi peserta vaksin dengan cara diundi hari ini.

Baca juga: Kejati Maluku targetkan vaksinasi bagi 3.500 warga daerah terpencil, dukung target capaian

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021