Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif mengapresiasi kinerja Polresta Pulau Ambon dan PP Lease dalam menghadapi wabah COVID-19 dimana angka vaksinasi di wilayah itu sudah mencapai 90 persen lebih.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Polresta Ambon dalam menghadapi pandemi ini, jumlah warga yang divaksin sudah mencapai 90 persen dan ini merupakan capaian yang besar," kata Kapolda dalam arahannya saat memimpin apel di Mapolresta Ambon, Selasa.

Meskipun secara keseluruhan vaksinasi di Maluku baru mencapai 62,8 persen.

"Kita sudah mendapatkan waktu pelaksanaan vaksinasi dari Kapolri hingga akhir Januari 2022 ini untuk mencapai 70 persen di Provinsi Maluku dan ini merupakan tugas bersama kita karena akumulasi dari angka tidak hanya untuk Polresta Ambon tetapi beberapa polres yang juga harus sama dilaksanakan," ucap Kapolda.

Karena ada empat Polres yang rendah pencapaian vaksinasinya yakni Tual, Seram Bagian Timur, Seram Bagian Barat dan Polres Malteng sehingga dibutuhkan kerja keras Polri sampai akhir Januari baik secara manual maupun digital.

Di tengah pendemi COVID-19 ini, TNI-Polri masih diberikan amanah sebagai garda terdepan untuk melakukan pencegahan.

"Kita tahu bersama masyarakat sudah banyak divaksin tetapi bukan berarti tidak bisa terdampak virus corona sebab masih ada varian-varian baru yang muncul," ujarnya.

Sehingga perintah Kapolri untuk menjaga protokol kesehatan tetap dilaksanakan seperti kegiatan 3T, karena ini merupakan program pemerintah, meskipun Indonesia termasuk empat negara di dunia yang capaian vaksinasinya paling tinggi.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022