Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) optimis akan mengembalikan kejayaan partai berlambang pohon beringin di wilayah tersebut dan Provinsi Maluku.

Ketua DPD Golkar Malra Agrapinus Rumatora, mengatakan hal itu kepada insan pers usai dirinya bersama pengurus sebagai Ketua dan Pengurus Partai DPD Golkar Malra periode 2020-2025 dilantik oleh Ketua DPD Golkar Provinsi Maluku Ramli Ibrahim Umasugi yang dipusatkan di Balroom Hotel Aurelia Kimson Langgur, Jumat.

"Saya sangat optimis mengambilkan kejayaan partai Golkar di Malra, dan itu akan kita lakukan Pemilihan Umum ditahun 2024 nantinya," ujarnya.

Sejatinya, sebut Rumatora, Partai Golkar pernah berjaya di Malra baik itu sebagai Pimpinan atau Kepala Daerah maupun sebagai Pimpinan ataupun Fraksi sendiri pada Lembaga Legislatif yakni DPRD Malra,  maka tahun 2024 kami akan mengembalikan kejayaan partai Golkar itu.

Ia mengakui ini menjadi tantangan bagi kami, namun bagi saya pribadi, saya sangat suka tantangan, dimana saat ini seperti yang diketahui bahwa keterwakilan partai di DPRD Malra saat ini kosong atau tidak ada.

Oleh karena itu, sesuai tegline kita menang dan menang, sehingga kita dituntut untuk bagaimana kita bekerja mencapai kemenangan tersebut yakni menang Pilpres, Pilkada dan Pileg.

Baca juga: F-Golkar : penurunan pendapatan daerah Maluku sebuah kemunduran, jangan alasan COVID -19

Untuk mencapai hal itu maka kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat merupakan upaya yang kita jalankan.

Selain itu dengan komposisi kepengurusan Golkar Malra yang saat ini di dominasi pemuda atau milenial dengan spirit dan semangat yang dapat diandalkan dan diterima masyarakat, maka kita akan mencapai kemengan ataupun mengembalikan kejayaan Golkar Malra, jelas Rumatora.

Sementara itu, Bupati Malra M Thaher Hanubun dalam sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Afan Bachri Ifat menaruh harapan besar Pemerintah Daerah kepada Golkar lebih khusus kepengurusan yang baru dilantik.

"Pemda berharap agar sekiranya kader-kader partai Golkar di Malra dapat memberikan kontribusi konstruktif dalam bersama-sama membangun daerah," ungkap Bupati.

Saya juga menaruh harapan yang besar kepada Partai Golkar sebagai Parpol berbasis kekaryaan agar dapat memberikan pembelajaran politik bagi masyarakat Malra dan membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat untuk bergabung dalam ikatan nasionalisme sehingga dapat memberikan pengaruh politik lebih besar.
 
Bupati Thaher dikesempatan yang sama mengingatkan sekiranya Partai Golkar Malra dapat merumuskan strategi partai yang menjangkau kedepan dengan tetap melandaskan diri pada visi partai politik secara umum sebagai Capacity building, yakni meningkatkan kapasitas kader agar lebih kokoh dan kuat.

Kemudian Partai sebagai institutional building sehingga keberadaannya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sebagai partai politik yang militan, tertib dan terstruktur dalam artian yang positif, serta social building yakni  berbuat untuk kepentingan-kepentingan rakyat. 

"Serta sebagai political building untuk melakukan pendidikan politik yang santun di berbagai sektor termasuk institusi politis supaya kebijakan pemerintah membawa manfaat kepada masyarakat dan juga national building untuk dapat membangun budaya bangsa dan negara." pungkas Bupati Thaher dalam sambutannya.

Baca juga: Golkar Maluku usulkan Michael Tasane jadi anggota DPRD PAW, begini penjelasannya

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022