Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, langsung tancap gas bekerja padahal baru saja menjalani operasi patah tulang tangan kanan di Rumah Sakit Umum Pusat dr. Kariadi Semarang, akibat kecelakaan saat bersepeda.

Ganjar tampak mengenakan baju dinas khaki dan tangan terbalut perban cokelat saat keluar dari kamar perawatan Nomor 619 Gedung Garuda RSUP dr. Kariadi.
 
Ditemani Dirut RSUP Dr Kariadi Farichah Hanum, Senin Ganjar menengok penanganan COVID-19 dan kesiapan menghadapi lonjakan kasus varian Omicron di rumah sakit tersebut.

"Teman-teman pagi ini saya ditemani Bu Dirut dan tim medis, saya kemarin dirawat tidak apa-apa kok, cuma 'ditaleni' (diperban) ini langsung diajak kerja sama beliau menengok kamar-kamar antisipasi Omicron," katanya.

Baca juga: Ganjar Pranowo masuk RS akibat terjatuh saat bersepeda, begini kondisinya

Orang nomor satu di Jateng itu berterima kasih atas doa masyarakat untuk kepulihannya dan menyebut banyak sekali kiriman doa dan ucapan yang masuk ke ponselnya.

"Ada dua ribu lebih yang masuk, saya jadi terharu, belum bisa membalas satu persatu," ujarnya.

Meski sudah masuk kerja, Ganjar mengakui tangannya belum bisa bergerak secara normal pascaoperasi.

"Ini masih belum bisa lurus, masih harus 'nekuk' begini," kata Ganjar.

Menurut Ganjar, dirinya hanya mengalami kecelakaan biasa, maka kejadian itu tidak membuatnya kapok dan jika sudah sembuh tetap akan tetap bersepeda untuk menyambangi masyarakat.

"Sekarang kita diminta berhati-hati kalau sepedaan. Ya nikung, nanjak, kiri kanan ada orang apa tidak. Mungkin saya saja yang kemarin kurang hati-hati," ujarnya.

Ganjar menjelaskan aktivitas hari ini masih berjalan normal, setelah tadi mengecek RSUP dr. Kariadi untuk menghadapi gelombang Omicron, serta menemui kunjungan kerja DPD RI dan siang nanti ada acara pengarahan dengan Presiden Joko Widodo secara daring.

Baca juga: Tendang tembok, begini cara Ganjar Pranowo dapati pelanggaran di pembangunan sekolah
Baca juga: Ganjar - Puan dapat dukungan dari relawan di Maluku, patut kerja keras

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022