Para orang tua di Kota Ambon, Maluku, antusias membawa anak-anaknya melakukan vaksinasi yang digelar pemerintah kota (Pemkot) Ambon di tribun lapangan Merdeka.

 

Salah satu orang tua, Helen , di Ambon, Rabu, mengatakan vaksinasi terhadap anak merupakan hal yang wajib dan penting untuk dilakukan agar memiliki kekebalan tubuh menghadapi COVID -19..

 

“Sekarang sudah banyak korban. Apalagi kasus COVID-19 ini juga terus meningkat di Kota Ambon, vaksinasi salah satu solusi lah,” ujarnya.

 

Ia mengaku, tidak merasa khawatir ketika anaknya harus divaksinasi. Selain menganggap vaksinasi ini penting dan merupakan permintaan dari pihak sekolah yang harus dipatuhi.

 

“Saya tidak khawatir soal vaksinasi, ini kan permintaan pihak sekolah, sekaligus memenuhi imbauan pemerintah. Kita harus turut berpartisipasi dalam membantu Pemkot Ambon capai target vaksinasi seperti yang diimbau pemerintah,” kata Helen. 

 

Ia berharap, dengan adanya vaksinasi, anak-anak bisa kembali melakukan pembelajaran  tatap muka (PTM)  dengan normal lagi, tanpa ada pembatasan-pembatasan.

 

“Kasihan anak-anak, kan mereka butuh bermain maupun interaksi dengan teman-temannya,” ujar Helen. 

 

Sedangkan,  salah satu orang tua yang juga ikut menemani anaknya melakukan vaksinasi, Erni Muhammad mengatakan cukup merasa cemas karena sering mendengar isu berkembang terkait bahaya vaksinasi. 

 

“Padahal kan tidak juga ya, alhamdulillah sekarang anak saya sudah mengikuti vaksinasi yang ke dua. Dan sejauh ini kan tidak ada apa-apa,” katanya. 

 

Ia berharap, COVID-19 bisa segera berakhir agar masyarakat Kota Ambon bisa melakukan aktivitas tanpa ragu - ragu terhadap ancaman virus corona.

 "Mudah - mudahan cepatlah terselesaikan penyebaran virus Corona yang saat ini  di Ambon sudah terdeteksi varian baru Omicron," tandas Erni.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022