Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada puluhan siswa SDN 240 Ureng, Kecamatan Leihitu , Pulau Ambon,  Kabupaten Maluku Tengah berusia enam hingga 11 tahun dikawal Babinkamtibmas,  Bripka Ilham Bugis, dan Babinsa Sertu Taufik bersama dua rekan anggota TNI.

"Tujuh vaksinator dipimpin dr. Eno Marlisa saat ini kembali melakukan  vaksinasi jenis Sinovac dosis pertama kepada puluhan siswa SDN Ureng dikawal Babinkamtibmas dan Babinsa," kata Kasie Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Moyo Utomo di Ambon, Sabtu.

Pada Jumat, (25/2) , pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus corona dengan varian baru yang disebut omicron ini juga berlangsung di lokasi yang sama terhadap 41 murid.

Menurut dia, penggunaan vaksin dosis pertama adalah jenis Sinovac untuk anak-anak ini ditangani tujuh orang dalam tim vaksinator yang dipimpin dr. Noe Marlissa.

"Anak-anak usia sekolah dasar ini tetap didampingi orang tua dan mereka menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum disuntik, selanjutnya diobservasi setelah penyuntikan dan langsung diberikan kartu tanda vaksin," ujar Moyo .

Dalam kegiatan penyuntikan hari ini, tim vaksinator menggunakan vaksin sinovac dosis pertama sebanyak 24 viale untuk 48 siswa dan siswi.


                    Penyaluran Bansos

Moyo juga mengemukakan, kegiatan pembagian bantuan sosial (Bansos) berupa bantuan pangan non tunai (BPNT) kepada 581 warga penerima bantuan di Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Pulau Ambon, Kabupaten Maluku Tengah hari ini juga berjalan aman dan tertib.

"Proses pembagian Bansos berlangsung di Kantor Pos Kecamatan Salahutu sejak pagi hingga siang hari berlangsung tertib dan turut diawasi Babinkamtibmas Bripka Muh Kasim Tuasamu," ujarnya.

Ratusan warga Tulehu ini menerima bantuan tahap I,II dan tahap III untuk Januari hingga Maret 2022, dimana per bulannya sebesar Rp200.000/orang dan diterima oleh masing-masing KPM sebesar Rp600.000.

Bantuan tersebut bersumber dari Kementrian Sosial RI dan pembagian bantuan BPNT melalui petugas Kantor PT. POS Indonesia Kecamtan Salahutu, Anita Waisapy dan petugas Dinsos TKSK Kecamatan Salahutu, Ismail Nahumarury.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022