Putri Indonesia Maluku 2022, Jaswin Kaur Dhillon meminta dukungan Pemerintah dan masyarakat Kota Ambon dalam ajang pemilihan Putri Indonesia 2022.

Kehadiran Jaswin di Balai Kota secara khusus untuk meminta dukungan pemerintah dan masyarakat Kota Ambon dalam ajang pemilihan Putri Indonesia, kata Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, saat menerima kunjungan putri Indonesia Maluku, di Ambon, Rabu.

Menurut Richard, meski tidak secara langsung berasal dari Kota Ambon, tetapi sebagai ibu kota provins Maluku i, Ambon dan Maluku tidak bisa dipisahkan.

"Ambon merupakan bagian dari Provinsi Maluku, maka sebagai ibu kota akan menunjang secara moril karena kehadiran Jaswin pada pemilihan Putri Indonesia, maka semua akan melihat bahwa Maluku dan Ambon tidak bisa terpisahkan,"ujarnya.

Dia  mengingatkan putri Indonesia agar mempersiapkan diri dengan baik, menguasai potensi Maluku, baik secara geografis, demografi, hingga pariwisata, dan kultural.

Jaswin, menurut Richard harus menguasai potensi apa yang Maluku punya, bagaimana demografi kependudukan. Soal Maluku lebih banyak wilayah laut daripada daratan, ini harus dikuasai semuanya.

"Ditambah potensi kultural dan pariwisata, seperti Ambon dengan tagline City Of Music, Festival Meti Kei di Maluku Tenggara, Bupolo di Buru , budaya Masohi, Pela – Gandong dan sebagainya juga harus diketahui," kata Rcihard.

Baca juga: Putri Indonesia Maluku Jaswin Kaur Dhillon kembali ke kampung halaman untuk belajar budaya

Persiapan tersebut, Jaswin harus banyak membangun komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Maluku terkhusus Dinas Pariwisata.

Richard optimis dengan persiapan yang matang, Jaswin akan meraih prestasi tertinggi di ajang Pemilihan Putri Indonesia 2022.

“Saya optimis, kalau Jaswin mau mewakili Provinsi Maluku, paling tidak sudah mempunyai hasrat dan tekad untuk belajar tentang Maluku. Jadi referensi tentang Maluku harus diperbanyak. Selain aspek nasional dan internasional, aspek lokal juga harus dikuasai," tandasnya.

Jaswin dalam kesempatan tersebut menyatakan kesiapan mengikuti ajang Pemilihan Putri Indonesia 2022.

Menurut dia, meski pun dibesarkan di Jakarta, sejak kecil dirinya selalu memiliki obsesi untuk dapat memajukan Maluku, tanah kelahiran neneknya.

Jaswin Kaur Dhillon wakil Maluku yang merupakan ‘nona’ berdarah campuran Jawa – Maluku dan India, memiliki pesona fisik dan inner beauty yang menawan.

Baca juga: Putri Indonesia Maluku donasi buku untuk Sekolah Rasa pedalaman Wakal, terobosan tingkatkan minat baca

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022