Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) mendukung upaya peningkatan capaian vaksinasi terutama bagi pelajar usia remaja untuk digenjot dengan melakukan vaksinasi di SD dan SMP maupun sederajat.

Kabid Humas Kombes Pol Michael Irwan Thamsil di Ternate, Sabtu, mengatakan, Polri intensif memberikan edukasi dan sosialisasi pentingnya vaksinasi kepada masyarakat karena merupakan upaya terbaik untuk melawan COVID-19, terutama bagi anak usia remaja.

"Kegiatan sosialisasi ini merupakan kepedulian Polri dalam memutuskan rantai penyebaran COVID-19. Jadi, masyarakat Malut mari ikut vaksinasi karena aman dan halal," ujarnya.

Dia menjelaskan, berdasarkan laporan harian penerima vaksinasi COVID-19 untuk usia remaja 12-17 tahun mencapai 86.145 orang atau 59,1 persen.

Sementara itu, dalam rangka percepatan vaksinasi Wakapolda Malut, Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto melaksanakan sosialisasi dan peninjauan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar bertempat di SD Negeri 11, 12, 13 Tanah Tinggi Kota Ternate.

Wakapolda mengingatkan para siswa bahwa di Kota Ternate telah masuk COVID-19 varian terbaru yaitu omicron, di mana untuk mencegah itu semua kita selalu mematuhi protokol kesehatan serta wajib melaksanakan vaksinasi.

"Vaksinasi harus intensif  kita laksanakan dan mengejar  capaian target karena masih rendah. Kita harus bergandengan tangan untuk menghadapi ini," ujarnya.

Wakapolda mengharapkan untuk para siswa SD Tanah Tinggi dapat menjadi contoh dan mendorong percepatan vaksinasi anak di Kota Ternate.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022