Bupati Maluku Tenggara M Thaher Hanubun,  melepas keberangkatan 44 qori dan qoriyah yang mewakili Kafilah Maluku Tenggara (Malra) ke ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Maluku di KotaSaumlaki,  Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa.

Kafilah Malra berangkat ke ajang Tanimbae menggunakan kapal KM Bahtra Nusantara. Bupati Thahe menyempatkan diri bertemu rombongan kafilah guna memberi semangat dan mengantar secara langsung mereka ke pelabuhan Tual.

Bupati Thaher menyatakan yakin kafilah Malra bisa menjadi juara umum di MTQ Provinsi Maluku.

"Juara menjadi target kita, dimana Malra adalah salah satu kabupaten terbaik di Maluku yang memiliki prestasi pada ajang MTQ tingkat provinsi," ungkap Thaher.

Baca juga: PLN jamin keandalan pasokan listrik jelang MTQ Provinsi Maluku, begini penjelasannya

Beberapa prestasi telah dicapai, lanjutnya, baik sebagai juara umum maupun cabang mata lomba beberapa waktu yang lalu. Hal ini diyakininya menjadi pijakan penting dan motivasi yang kuat bagi seluruh qori dan qoriah untuk bertekad mewujudkan hasil dan prestasi terbaik.

"Citra positif Malra juga menjadi motivasi terbesar kita untuk menjadi yang terbaik dan harus dibuktikan," pinta Thaher.

Namun, sebut Thaher, juara bukanlah satu-satunya tujuan mutlak, melainkan dengan melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran oleh Qori dan Qoriah dengan matang dan indah dapat memberi nilai tambah tersendiri bagi orang yang mendengarnya.

Baca juga: 40 kafilah Kota Ambon ikut MTQ tingkat Provinsi Maluku

Perlu diketahui, untuk MTQ ke-29 tingkat Provinsi Maluku tahun 2022, akan dilaksanakan di Kota Saumlaki, yang dijadwalkan pelaksanaannya dimulai tanggal 18 hingga 24 Maret 2022.

Kafila Malra pada ajang tersebut mengirim 44 Qori dan Qoriah yang akan berlaga pada tujuh mata lomba diantaranya, Tilawah Al Quran, Syahril Al-Quran, Khat Al-Quran, Karya KTIQ, Hifzil Qur’an, Fahmil Quran, serta Tafsir Quran.

Baca juga: Kapolda Maluku Minta Perketat Pengamanan MTQ XXIX Maluku di Tanimbar

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022