Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon terus menggencarkan program serbuan vaksinasi COVID-19 khususnya untuk anak-anak dan kelompok lanjut usia (lansia) di Kota Ambon, Maluku.

"Tenaga vaksinator dikerahkan setiap hari dan terus-menerus melakukan vaksinasi kepada warga demi memperkuat kekebalan kelompok," kata Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI Said Latuconsina di Ambon, Selasa.

Selain serbuan vaksinasi keliling ke berbagai lokasi seperti terminal, pasar tradisional serta desa pesisir yang menjadi binaan Lantamal IX, pihaknya juga memusatkan vaksinasi di posko COVID-19 Rumkital dr. FX Suhardjo di kompleks Lantamal IX Halong.

"Khusus di posko COVID-19 kompleks Lantamal IX Halong saat ini lebih banyak dikhususkan untuk anak-anak dan lansia, mengingat capaiannya di Maluku belum maksimal," ujarnya.

Selain vaksinasi primer yakni dosis pertama dan kedua, pihaknya juga menggenjot vaksinasi penguat karena capaiannya secara keseluruhan di Maluku masih di bawah lima persen.

"Hari ini targetnya 50 orang bisa divaksin COVID-19 tim oleh vaksinator Rumkital dr. FX Suhardjo baik dosis pertama, kedua maupun 'booster' (penguat)," ujarnya.

Selain menggelar vaksinasi, personel Lantamal IX juga terus mengimbau warga untuk tetap memperketat penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-harinya, guna menghindari kemungkinan terpapar virus tersebut.

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022