Kota Ternate menjadi juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-X 2022 tingkat Provinsi Maluku Utara (Malut), yang berlangsung di Kabupaten Halmahera Tengah.

"Kota Ternate diposisi pertama meraih 60 Medali dengan rincian 31 medali emas, 15 perak dan 14 perunggu," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Malut, Ansar Daali dihubungi di Ternate, Senin.

Dengan pencapaian tersebut Ternate sudah tiga kali berturut-turut menjadi juara umum Popda Provinsi Malut.

Di posisi kedua ditempati oleh Halmahera Barat (Halbar) dengan perolehan 42 medali dengan rincian 15 emas, 10 perak dan 17 medali perak  perunggu. Selanjutnya, posisi ke ketiga di tempati Kota Tidore Kepulauan dengan perolehan 29 medali terdiri dari 10 emas, 10 perak dan 9 perunggu.

Posisi empat di tempati Kabupaten Halut  dengan perolehan medali 33 medali ,dengan rincian 9 emas, 10 perak dan 14 perunggu.

Kabupaten Kepulauan Sula diposisi ke lima, dengan perolehan 31 medali, dengan rincian 4 medali emas, 13 perak, dan 14 perunggu.

Adapun posisi ke enam Pulau Morotai dengan perolehan medali 11 dengan rincian 3 emas,perak 2 dan perunggu 6.

Tuan rumah Halteng berada pada urutan kedelapan dengan perolehan 12 medali, dengan rincian medali emas 1 perak 7 dan 4 perunggu.

Ansar menambahkan, untuk kabupaten Haltim 7 dan Taliabu posisi 8, dengan rincian medali kabupaten Haltim memperoleh total medali 6 dengan rincian medali emas 1,perak 1 dan 4 perunggu sedangkan Taliabu memperoleh 9 medali dengan rincian medali kosong, perak 3 dan perunggu 6  

Baca juga: Tim sepak bola tuan rumah tumbang dari Popda X Maluku Utara 5-1
Baca juga: Kota Ternate pimpin klasemen Popda X di Halteng, begini penjelasannya

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022