Hungaria seperti jauh kelas di atas Inggris setelah menang besar dengan skor empat gol tanpa balas, pada pertandingan Grup A3 UEFA Nations League di Stadion Molineux, Wolverhampton, Rabu dini hari WIB.

Timnas Hungaria menang lewat dua gol dari Roland Sallai, kemudiam Zsolt Nagy, dan ditutup oleh Daniel Gazdag satu menit sebelum pertandingan usai, demikian catatan UEFA.

Kemenangan itu membawa Hungaria untuk sementara berada di peringkat pertama klasemen Grup A3 UEFA Nations League dengan tujuh poin dari empat laga, sedangkan Inggris tertahan di posisi juru kunci dengan dua poin.

Inggris sebenarnya tampil dominan dengan mencatatkan 69 persen penguasaan bola, dan melepaskan 10 tendangan yang dua di antaranya tepat sasaran.

Namun, efektivitas menjadi pembeda keduanya karena Hungaria tampil lebih efektif. Meski tercatat hanya melepaskan enam tembakan ke gawang, Hungaria menghasilkan lima tembakan yang tepat sasaran dan empat diantaranya menjadi gol.

Baca juga: Wow, Inggris lolos ke Piala Dunia di Qatar dengan pesta 10 gol vs San Marino

Hungaria unggul lebih dulu pada menit ke-16 setelah Roland Sallai mengamankan bola dari umpan Adam Lang sebelum akhirnya melepaskan tendangan menggunakan kaki kanan yang menjebol gawang Inggris.

Pada menit ke-70, Sallai mencetak gol keduanya untuk Hungaria memanfaatkan umpan Martin Adam dengan melepaskan tendangan yang merobek gawang Aaron Ramsdale untuk menggandakan keunggulan.

Inggris harus menerima kenyataan tertinggal tiga gol dari Hungaria pada menit ke-80 setelah tendangan jarak jauh pemain sayap Zsolt Nagy, membobol gawang Ramsdale.

Derita The Three Lions bertambah setelah bek John Stones, mendapat kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua akibat pelanggaran keras ke gelandang Hungaria, Daniel Gazdag.

Dua menit sebelum berakhirnya waktu normal, Hungaria memantapkan kemenangan mereka lewat gol keempat, yang dicetak oleh Daniel Gazdag.


Baca juga: Winger Inggris Saka keluhkan facebook, twitter & instagram belum serius cegah rasisme

 

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022