Petualang asal Texas, Nick K, kembali merilis vlog perjalanannya di Kota Ambon yang menunjukkan bule itu sempat salah jalan menuju Pantai Wainitu hingga ia akhirnya tak sengaja singgah ke warung sate.

Di vlog pribadi Nick K bertitel "Texan Marries Ambonese Women" yang dirilis pada 4 Juli 2022, si Bule mengawali dengan berjalan kaki berbekal google map menuju pantai. Dari pintu keluar hotel RumaRuma Farvet tempatnya menginap, ia mengikuti arah peta melewati Gereja Rehoboth daerah Batu Gantung, Ambon. 

"Peta menunjukkan pesisir pantai hanya sekitar 12 menit arah sana, jangan sampai tertabrak mobil," katanya.

Nick K adalah seorang "Solo Traveller" yang berpetualang sendirian dengan biaya sendiri dan membuat vlog perjalanannya. Ia sudah memiliki 85 ribu lebih subscribers di akun youtube. Ia sebelumnya menghabiskan 3 bulan lebih berkeliling Jawa, sebelum akhirnya tiba di Maluku.

Di awal vlog terlihat Nick menyusuri trotoar dan selalu disapa oleh warga karena sangat jarang bule terlihat di daerah tersebut. Nick juga memperingatkan traveller apabila ke Ambon harus mewaspadai lubang yang terbuka di atas trotoar. 

"Waspadai lubang di trotoar, bahkan di Ambon. Perhatikan jalanmu, karena bisa terperosok ke lubang," kata Nick sambil menunjukkan beberapa lubang di trotoar.

Di tengah perjalanan itu, Nick tiba-tiba mencium bau sedap dari sebuah warung dan terlihat seorang pria sedang memanggang sate. Tempat itu adalah Bakso Mas Jowo, menjual soto dan sate ayam dijamin halal, yang sudah punya dua cabang di Talake dan Wainitu. 

Baca juga: Menparekraf terkesan keindahan Pantai Lapasi di Halbar, Sandiaga: kita akan promosikan

Seorang perempuan dari dalam warung menyapa Nick dengan bahasa inggris, mengajak mampir ke dalam warung bertembok warna oranye itu. Nick mengatakan di Surabaya sudah mencoba sate Madura, karenanya ia penasaran untuk membandingkannya dengan sate Ambon. Ia mengakui sate Madura lebih kecil dibandingkan sate Ambon yang penuh daging di tiap tusuknya.  
 
Ada yang unik di tengah video, saat perempuan bernama Senda itu berusaha akrab dengan Nick dengan bercerita tentang temannya yang menikah dengan laki-laki asal Texas, daerah di Amerika Serikat tempat Nick K berasal. Dengan bahasa inggris yang patah-patah, Senda berusaha menceritakan kisah temannya yang seorang dokter, bertemu dengan pria Texas yang akhirnya jadi suaminya.

Setelah mencoba lima tusuk sate Ambon, Nick mengatakan rasanya sangat lezat karena rasa ayamnya dibumbui dengan baik. Lalu saus kacangnya sangat banyak, rasanya juga tidak terlalu kuat, dan sedikit manis.

"Saya pilih ini," kata Nick ketika ditanya lebih suka sate Madura atau sate Ambon.

Karena merasa senang dengan review tersebut, Senda mengatakan sate itu gratis untuk Nick. Awalnya Nick menolak, namun ia akhirnya luluh dan balik membantu mempromosikan warung tersebut.

Setelah kenyang makan, Nick melanjutkan perjalanan ke Pantai Wainitu. Namun, setelah melihat google map yang dipegang Nick, Senda mengatakan arahan di map itu keliru. Hal itu membuat Nick terlihat terkejut. 

"Petanya salah, awesome," ujarnya sambil tertawa.

Senda kemudian membantu Nick menuju Pantai Wainitu naik motor bersama saudara lelakinya yang bernama Falen. "Thank you so much, saya nanti akan kembali ke restoran sate," kata Nick berterima kasih kepada Falen.

Baca juga: Pengalaman pertama bule traveller Nick K ke Ambon, "tragic start"

Berikut ini vlog terbaru Nick K tentang Ambon 
 


 

Pewarta: FB Anggoro

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022