Pemerintah Maluku Utara (Malut), melaksanakan pembagian bendera Indonesia melalui gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih dalam rangka semarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022.

"Bendera merah putih ini dibagikan kepada sejumlah  pengendara becak motor, Tukang Ojeg dan masyarakat di bundaran jalan 40 ibukota Sofifi," kata Sekretaris Daerah Provinsi Malut, Samsudin Abdul Kadir dihubungi, Sabtu.

Dia menyatakan, Pemprov Malut turun ke jalan untuk membagikan ratusan bendera merah putih sebagai langkah awal mensosialisasikan cinta bendera merah putih sebagai identitas negara sekaligus membangun semangat menghargai Lambang Negara.

Menurut Sekprov, gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih merupakan Gerakan nasional yang bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat Indonesia termasuk yang ada di ibukota Sofifi.

Baca juga: Penjual pernak-pernik HUT RI di Ambon mulai ramai pengunjung, pedagang asal Garut mulai datang lagi

Oleh karena itu, dirinya berharap masyarakat dapat secepatnya menaikkan bendera tersebut didepan rumah mereka menjelang HUT kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2022 ke depan.

Diketahui, Pemerintah Provinsi Malut dan Pemerintah kabupaten dan kota se provinsi Maluku Utara juga telah melakukan sosialisasi di masing-masing daerah untuk mendukung gerakan bagi – bagi 10 juta bendera yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Pemprov Malut juga dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 menggelar pameran produk unggulan di Malut.

Baca juga: Pemkot Ambon canangkan gerakan pembagian Bendera Merah Putih

Ketua panitia penyelenggara HUT kemerdekaan RI Ir Abuhari Hamzah menambahkan, pelaksanaan pameran ini merupakan rangkaian dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 77 sekaligus mendukung semangat gerakan bangga buatan Indonesia (BBI) di Maluku Utara. 

Menurut Abuhari, UKM yang dinilai berpartisipasi dalam kegiatan pameran adalah mitra OPD Provinsi Maluku Utara yang produknya telah dikenal orang banyak dan siap dipasarkan di tingkat nasional.

Pemkot Ambon bagikan bendera merah putih kepada pengendara

 

Baca juga: Kibarkan bendera putih, begini cara warga protes aktivitas PLTU di Rum Tidore Kepulauan

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022