Pangkalan TNI-AL (Lanal) Ternate, Maluku Utara (Malut), tengah membangun kolam renang berskala nasional yang terletak di kawasan Akehuda yang rencananya mulai bisa digunakan pada tahun 2023.

"Kami targetkan, pada tahun 2023 nanti, kolam renang ini sudah bisa digunakan masyarakat umum maupun untuk event lokal seperti penyelenggaraan Porprov maupun nasional," kata Danlanal Ternate, Letnan Kolonel (Letkol) Mar Ridwan Aziz di Ternate, Minggu.

Menurut dia, untuk bulan September tahun 2022 ini sudah mulai dilakukan penyelesaian oleh tim pekerjaan proyek pelebaran kolam renang yang ada di Mako Lanal Ternate.

Untuk proses pekerjaan finishing ini karena pekerjaan awal baru terlaksana 60 persen, sehingga di bulan ini sudah mulai dikerjakan agar secepatnya bisa selesai.

Kolam renang yang berada di Lanal Ternate ini sudah berskala nasional dan ini nantinya beberapa fasilitas umum juga akan disiapkan agar bisa digunakan masyarakat.

Lanal juga terus berkoordinasi dengan pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Maluku Utara untuk proses pekerjaan finishing bisa secepatnya diselesaikan.



"Pasti sekarang sudah mulai dilakukan pekerjaan finishing, diharapkan awal tahun 2023 sudah bisa digunakan masyarakat umum, dan juga untuk pelatihan maupun lomba-lomba bisa digunakan di kolam renang di Mako kita," ujarnya.

Ridwan Aziz mengungkapkan, Lanal Ternate akan memberikan berbagai fasiltias untuk kepentingan masyarakat umum, agar TNI AL selalu dekat dengan masyarakat dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Ternate.

Apalagi, di Lanal Ternate khususnya kantor Lanal Ternate dulunya kalau masuk harus melalui pengawalan dan proses yang sangat ketat.

Olehnya itu, putra asli daerah Maluku Utara berjanji, akan berusaha dekat dengan masyarakat dimana dirinya akan membuka ruang siapa pun masyarakat di silahkan untuk datang dan melihat secara langsung aktivitas di Mako Lanal Ternate.

Sebab menurutnya, di HUT ke-77 Tahun 2022 ini TNI AL selalu dekat dengan masyarakat. Hal ini juga berdasarkan perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022