Kontingen Kota Ambon pada Minggu (20/11) dinyatakan menjadi juara umum cabang olahraga Karate pada Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV dengan perolehan 20 medali yang terdiri dari tujuh medali emas, enam perak, dan tujuh perunggu.

Sementara posisi kedua diraih Kabupaten Maluku Tengah dengan tiga medali emas, dua perak dan tiga perunggu, serta Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan tiga emas, satu perak dan tiga perunggu.

Sekretaris Umum KONI Provinsi Maluku, Roy Mongie mengatakan, dari 13 kelas yang dipertandingankan di cabang olahraga karate, kontingen Kota Ambon menyabet tujuh medali emas 

Baca juga: Ambon tambah dua medali emas karate di Popmal IV

"Para atlet telah berusaha dengan baik, yang terpenting jangan pernah menyerah masih banyak peluang menuju Pra PON 2023, ajang Popmal merupakan ajang para atlet melakukan yang terbaik untuk Maluku," katanya.

Roy menyatakan, apresiasi dan dukungan semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Popmal cabang karate sehingga berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

"Terima kasih atas dukungan panitia, pertandingan berjalan tanpa gejolak dengan dukungan pihak keamanan," katanya.

Baca juga: Ambon dan Kepulauan Tanimbar raih medali emas karate kata perseorangan putra Popmal 2022

Sementara itu Ketua Forki Kota Ambon, Agus Ririmasse menyatakan kebanggaan karena atlet kota Ambon berhasil menjadi juara umum karate.

"Satu hal yang membanggakan Kota Ambon bisa juara karena para atlet selama satu bulan lebih mengikuti pemusatan latihan yang cukup ketat, karena kita memang dan kalah dengan sportif, itu yang saya banggakan dengan mereka," katanya.

Baca juga: Danlantamal Ambon tawari atlet renang berprestasi jadi prajurit TNI AL, bikin atlet makin semangat

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022