Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Maluku Utara (Malut) Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yonarhanud 3/Yby)  bersama Polres Halmahera Utara menggelar patroli gabungan untuk menciptakan suasana kamtibmas aman dan kondusif di daerah tersebut.

Dansatgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby, Letkol Arh Achmad Yani dihubungi dari Ternate, Senin menyatakan  menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat bukan hanya tanggung jawab Polri maupun TNI tetapi merupakan tanggung jawab semua komponen dan seluruh warga masyarakat.

Selain itu, pada dasarnya TNI/Polri bersinergi  menciptakan wilayah yang aman dan kondusif serta selalu bersinegeri dan menjaga kekompakan.

Dia menjelaskan, patroli gabungan ini menyikapi kondisi dalam beberapa pekan terakhir banyak warga yang melaporkan kejadian tindak pidana maupun penyakit masyarakat baik ke Pos Kostis Satgas Yonarhanud 3/Yby maupun ke Polres Halmahera Utara,

"Untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat itu kita laksanakan patroli gabungan ke beberapa tempat yang dinilai rawan," kata dia,

Kegiatan diawali dengan apel bersama  Kapolres Halmahera Utara AKBP Zulfikar Iskandar, yang  menyampaikan  perlu dilakukan patrolo bersama untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di daerah Halmahera Utara .

Rute patrolo  dimulai dari Mako Polres Halmahera Utara - desa MKCM - desa Gura - desa Wari - desa Gosoma - desa Wosia - Desa WKO - tempat hiburan malam, penginapan yang ada di kecamatan Tobelo dan kegiatan selesai pukul 01.00 WIT.

Turut hadir dalam kegiatan patroli Kapolres Halmahera Utara AKBP Zulfikar Iskandar, S.I.K, Kabag Ops Polres Halmahera Utara AKP Yohanes, Personel Kodim /1508 Tobelo, Personel Satgas Yonarhanud 3/YBY, Danpos TNI AL Tobelo Letda Mar Rustam dan Satpol PP Halmahera Utara.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023