Kepala Rumah Sakit  Bhayangkara TK. III Ambon Kompol dr. Chandra Tanoeisan mengatakan, empat dokter spesialis dasar di rs setempat sudah terpenuhi.

“Untuk empat dokter spesialis dasar yaitu  spesialis penyakit dalam, spesialis anak, spesialis bedah, dan spesialis kandungan sudah ada, dan masing-masing dua bahkan tiga dokter spesialis,” katanya di Ambon, Rabu.

Selain itu, Rumah Sakit Bhayangkara juga sudah memiliki dokter spesialis bedah tulang, saraf, mata, THT, kemudian neurologi saraf, dan rehabilitasi medik.

“Jadi sebagian besar untuk standarnya sudah ada bahkan untuk penunjangnya kami sudah lengkap juga,” ujarnya.

Dr. Chandra mengaku, ke depannya ia juga akan merekrut dokter spesialis urologi dan bedah saraf. Sementara ini, RS Bhayangkara sedang mengkoordinasikan.

“Jadi apabila ada anggota, atau masyarakat yang mengalami benturan kepala, cedera kepala, tidak perlu jauh-jauh lagi. Kami smentara koordinasikan, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah terpenuhi,” ungkap Dr. Chandra.

Dikatakan, setelah mendapatkan apresiasi dari BPJS dalam bentuk penghargaan fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan (FKRTL) seluruh Indonesia timur, pada (19/10/2022) lalu. Tahun 2023 ini, RS Bhayangkara akan berupaya mendapatkan penghargaan lainnya.

“Sesuai dengan arahan Bapak Kapolda tadi bahwa kami akan mempertahankan semaksimal mungkin prestasi ini, mudah-mudahan di tahun 2023 kami bisa mendapatkan prestasi lagi,” katanya.
 

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023