Kepolisian Daerah (Polda), Maluku Utara (Malut) menggelar Sidang Kelulusan Tingkat Panitia Daerah (Panda) seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan tahun 2023 dan 41 peserta dinyatakan lulus seleksi.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil dihubungi, Jumat mengatakan, panitia telah melaksanakan sidang penetapan kelulusan seleksi pendidikan SIP angkatan ke 52 tahun 2023 dan sebanyak 41 orang personel dinyatakan lulus.

Sidang tersebut dipimpin Kabag Dalpers Ro Sdm Polda Malut (mewakili Kapolda Malut) serta dihadiri, Panitia Seleksi, Pengawas internal dari Itwasda dan Bid. Propam Polda Malut dan para Peserta Seleksi SIP tahun 2023.

Ia merinci peserta yang mengikuti sidang berjumlah 220 orang terdiri atas  207 laki-laki dan 13  perempuan.

"Sementara itu yang dinyatakan lulus terpilih sebanyak 41 peserta, terdiri dari 39 peserta laki-laki dan dua peserta wanita," ujarnya.

Lebih lanjut, Kabid menyatakan, secara institusi, Polda Malut telah menyampaikan selamat kepada peserta yang lulus terpilih dan ia juga mengimbau kepada peserta yang lulus agar mempersiapkan diri dengan terus berlatih baik akademi maupun jasmani, karena  perjalanan  ke depannya masih panjang dalam mengikuti pendidikan.

"Oleh karena itu, kepada yang belum lulus untuk tetap semangat karena masih ada kesempatan berikutnya, jangan putus asa, jadikan pengalaman ini sebagai motivasi untuk mengikuti seleksi di lain waktu," kata Michael Irwan Thamsil.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023