Puluhan musisi Kota Ambon dari berbagai genre musik memeriahkan pertunjukan musik pada Hari Musik Nasional tahun 2023 di Kota Ambon.

"Para musisi dari berbagai genre musik seperti pop, jazz, rock, dangdut hingga hip hop berkumpul untuk memeriahkan Hari Musik Nasional di Taman Pattimura Ambon," kata Ketua DPD Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (Pappri) Maluku, Enrico Matahari, di Ambon, Kamis malam.

Ia mengatakan, pertunjukan musik mengusung tema musik menjaga persahabatan dan membangun persatuan diantara para musisi.

"Tema ini mengisyaratkan bahwa para musisi dari berbagai genre bergabung di pertunjukan musik, dan semua yang tampil tidak dibayar murni untuk menghibur warga kota Ambon," katanya.

Kegiatan ini katanya, bertujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri untuk tampil menyampaikan kemampuan diri para musisi, juga menumbuhkembangkan kreativitas dalam berkarya dan berkesenian, melatih kekompakan serta menumbuhkan rasa percaya diri.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk Pappri mendukung Ambon sebagai Kota musik dunia, dengan menampilkan pertunjukan musik.

Penetapan Ambon sebagai kota musik dunia secara tidak langsung memberikan berdampak bagi para musisi yang bernaung di Pappri juga para komunitas musik lainnya.

"Pertunjukan musik ini para musisi Kota Ambon membawakan lagu-lagu karya musisi dalam dan luar negeri," katanya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pengukuhan pengurus Pappri DPC Kota Ambon.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023