Personel TNI - Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) di Maluku melaksanakan upacara bersama sebagai bentuk sinergi dan soliditas demi menjaga Maluku aman dan damai. 

“Sinergi dan soliditas TNI Polri bersama Forkopimda dapat terus dijaga serta ditingkatkan untuk mewujudkan Maluku yang aman, damai dan sejahtera,” kata Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif  di Ambon, Rabu. 

Kapolda mengaku, sinergi TNI-Polri dan Pemda akan terus dilakukan. Hal ini dibuktikan dengan pekan lalu juga telah dilaksanakan silaturahmi di Lanud Pattimura dan Lantamal IX Ambon.

"Tujuannya satu, yaitu kita semua ingin Maluku ini lebih aman, lebih damai dan lebih sejahtera," ungkapnya.

Senada dengan Kapolda Maluku, Pangdam Pattimura, Ruruh A. Setyawibawa, mengatakan, sinergi TNI Polri akan terus dilanjutkan sekaligus memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa TNI Polri dan Pemda satu visi maupun misi.

"Kita berikan keyakinan kepada masyarakat, kepada publik bahwa kita satu, satu visi, satu misi untuk menjaga situasi kondusif keamanan di wilayah provinsi Maluku, sehingga masyarakat dalam menjalani  kehidupan secara perlahan tentunya kesejahteraan bisa meningkat, bisa lebih baik," harapnya.

 

Hadir dalam upacara sinergi TNI dan Polri yaitu Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, Danlantamal IX/Ambon, Brigjen TNI Said Latuconsina, Danlanud Pattimura Ambon, Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, Kepala BNNP Maluku, Kabakamla Maluku, Kabinda Maluku, Kesbangpol, Wakil Ketua DPRD Maluku, Wakajati Maluku, perwakilan Pengadilan Tinggi Maluku, dan pejabat utama TNI dan Polri di Maluku.

Usai upacara, TNI Polri serta Pemda melakukan olahraga bersama yaitu senam sinergit TNI dan Polri serta jalan santai oleh seluruh prajurit dan pejabat utama TNI Polri dan Pemda yang dihelat di Mapolda Maluku.

Polda Maluku juga menggelar gathering sinergiTNI - Polri dan Pemda yang dilaksanakan di lapangan parkir Mapolda Maluku, 

 

Gathering sinergitas TNI - Polri dan Pemda Maluku dirangkai dengan sejumlah kegiatan. Diantaranya lomba sinergitas TNI Polri, joget tiktok dan doorprize.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023